Tes Psikometrik

Bagikan :

Deskripsi

Tes psikometri adalah metode ilmiah standar yang digunakan untuk mengukur kemampuan mental dan perilaku satu individu.Tes ini dirancang untuk mengukur karakteristik kepribadian, bakat, serta kemampuan kognitif individu apakah sesuai dengan suatu peran atau posisi yang akan diberikan kepadanya.

 

Hasil tes prikometrik lazim digunakan untuk mengidentifikasi kemampuan dan kecocokan pelamar kerja dengan posisi di suatu perusahaan. Psikometrik digunakan karena nilai objektifitasnya yang lebih tinggi dibanding dengan penilaian pribadi seseorang secara langsung.

 

Ada banyak aspek yang bisa dinilai dari tes psikometri diantaranya, inteligensi, aptitude, kepribadian, kompetensi, termasuk juga bagaimana Anda bekerja dengan orang lain, bagaimana Anda mengatasi stress, dan apakah Anda dapat memenuhi kriteria intelektual yang dibutuhkan perusahaan yang semuanya menjadi informasi berharga bagi perusahaan untuk mengambil keputusan apakah Anda tepat bekerja di perusahaan mereka.

 

 

Kali ini, kamu dapat melakukan tes psikometrik secara online. Tes psikometrik ini terdiri atas tes EXPLORASI PILIHAN PRIBADI (EPP) dan INNATE TALENT INVENTORY (ITI).

 
 
 
 
×