Sukses Jualan Lewat Social Media (Pemula)

Bagikan :

Deskripsi

PERHATIAN!

  1. Kursus yang dibeli dengan menggunakan Kartu Prakerja tidak dapat dipindahtangankan dan hanya bisa diambil oleh pemegang Kartu Prakerja yang bersangkutan. Kursus yang dipindahtangankan dapat berakibat tidak dikeluarkannya sertifikat penyelesaian dan/atau tidak dibayarkannya insentif oleh Pemerintah.
  2. Jika kamu pengguna Kartu Prakerja, harap gunakan nama, alamat email, dan nomor HP yang sama dengan yang kamu gunakan ketika mendaftar Kartu Prakerja.

 

Deskripsi

Jaman now, dimana semuanya serba digital, sebagian besar masyarakat Indonesia dan dunia merupakan pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube. Karena itu, social media marketing merupakan bagian yang sangat penting bagi kamu atau perusahaan. Melalui social media marketing, kamu atau perusahaan dapat menawarkan berbagai jenis jasa atau produk dengan biaya yang murah, bahkan gratis.

 

Disaat yang sama, social media juga bisa dijadikan sebagai alat untuk menyebarkan ketidakpuasan konsumen atas jasa atau produk yang kamu/perusahaanmu jual. Karena itu, untuk memaksimalkan penggunaan media sosial untuk bisnis, kamu harus memahami ilmu dan cara menggunakannya. Pada kursus ini, kamu akan memahami lebih jauh mengenai peran media sosial pada saat sekarang dan cara menggunakannya untuk mengembangkan bisnis dan melakukan branding di ranah digital.

 

Tujuan Dan Manfaat

Peserta mampu menggunakan social media marketing (mulai dari merencanakan sampai mengeksekusi) untuk mengembangkan bisnisnya atau perusahaannya.

 

Materi

  • Pengenalan singkat mengenai social media marketing
  • Platform media sosial yang tepat untuk berjualan
  • Akun sosial media yang bagus untuk mulai berjualan
  • Cara membidik pengguna media sosial yang potensial
  • Tips dan etika dalam menggunakan media sosial untuk komersial
  • Pelatihan mandiri menggunakan sosial media

 

Target Peserta

Kamu yang ingin mempelajari mengenai seluk beluk sosial media dan bagaimana menjalankan social media marketing untuk mengembangkan bisnis sendiri atau perusahaan.

 

Apa Yang Perlu Kamu Persiapkan?

Kamu hanya perlu mempersiapkan laptop/notebook, tablet, atau smartphone dengan koneksi Internet.

 

Fitur

  • Materi belajar digital: Peserta bisa mengakses materi belajar digital dimana saja dan kapan saja melalui laptop/notebooktablet, atau smartphone
  • Forum diskusi: Peserta dapat bertanya dan berdiskusi dengan instruktur dan peserta lain
  • Live online session: Tidak tersedia
  • Offline meetup: Tidak tersedia
  • Tes/evaluasi: Peserta harus menyelesaikan tes akhir untuk mendapatkan sertifikat penyelesaian (certificate of completion)
  • Sertifikat penyelesaian: Peserta yang telah menyelesaikan semua kegiatan pembelajaran yang disyaratkan dan memberikan rating serta ulasan untuk kursus ini akan menerima sertifikat penyelesaian (certificate of completion)

 

Durasi

2 jam 

 

Penyelenggara

HarukaEDU

E-Learning Technology Provider

PT Haruka Evolusi Digital Utama (HarukaEDU) adalah sebuah perusahaan teknologi yang memfokuskan diri untuk menyediakan solusi sistem informasi lengkap bagi institusi pendidikan dan pelatihan.


Instruktur

Yousuf Abdullah

Instruktur

Pada tahun 2019, Yousuf membangun Digital Soldiers, sebuah agensi digital di Jakarta yang membantu banyak perusahaan melakukan brand campaigns melalui pembuatan konten, strategi media sosial, dan berbagai inovasi digital lainnya. Yousuf percaya bahwa saat ini sangat vital bagi brands untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan penggunanya melalui strategi content marketing yang dikembangkan secara khusus bagi setiap brand.

 


Ulasan

4.8
4473 Ulasan
5 stars
4 stars
3 stars
2 stars
1 stars

MS

Muhammad Sigit – 31 Mei 2020, 00:43 WIB:

bagosssss

RR

Rismaamaliah – 30 Mei 2020, 23:51 WIB:

Materi yang disampaikan sangat jelas dan dapat dipahami sehingga membuat saya mudah mengerti.

IP

intan permatasari – 30 Mei 2020, 23:05 WIB:

sangat bermanfaat untuk tips2 nya ..

EK

Enjang Kuswana – 30 Mei 2020, 22:48 WIB:

Sangat membantu

ML

mukhtar luthfi – 30 Mei 2020, 22:32 WIB:

Thanks...jadi nambah ilmu...

×