Rahasia Sukses Merintis Toko Tani!

Bagikan :

Deskripsi

PERHATIAN!

  1. Pembelian dengan Kartu Prakerja tidak dapat dipindahtangankan dan hanya bisa digunakan oleh pemegang kartu prakerja. Apabila dipindahtangankan, dapat berakibat tidak dikeluarkannya sertifikat dan/atau tidak dibayarkannya insentif dari pemerintah.
  2. Jika Anda pengguna Kartu Prakerja, harap gunakan nama, alamat email dan nomor HP yg Anda gunakan ketika mendaftar kartu prakerja.

 

Mengapa Penting Untuk Mengikuti Program ini?

Sektor pertanian adalah salah satu sektor yang berperan penting dalam menggerakan roda perekonomian Indonesia. Bagi masyarakat sekitar yang ingin mencoba untuk masuk ke dalam sektor pertanian, tidak melulu harus menjadi seorang petani! Salah satu prospek usaha yang menjanjikan adalah membuka usaha Toko Tani.  Banyaknya jumlah petani di Indonesia diiringi dengan beragamnya kebutuhan petani tersebut, membuat keberadaan usaha Toko Tani sangatlah penting. Selain mendapatkan untung, pengusaha Toko Tani juga dapat membantu petani meningkatkan produktivitasnya. Walaupun prospek membuka usaha tani di Indonesia sangat besar, kamu juga harus pintar melihat kondisi lapangan dan menerapkan strategi yang tepat agar usaha kamu dapat terus berkembang.

 

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam merintis usaha Toko Tani yang sesuai dengan kebutuhan para petani.

 

Apa yang akan kamu dapatkan dari Program ini?

Modul ini berisikan kiat-kiat sukses agar kamu dapat mengobservasi keadaan di lapangan dengan baik, menerapkan strategi yang menguntungkan dan pastinya mengembangkan bisnis usaha tani-mu. Modul ini berisikan beberapa topik menarik yang dibahas, seperti cara mencatat transaksi keuangan, proses promosi dan manajemen inventaris. Setelah mengikuti modul ini, kamu pastinya akan lebih percaya diri dan antusias membuka usaha toko tani.

 

Peserta:

Seluruh peserta yang memiliki minat untuk mengembangkan usaha toko tani, terutama peserta yang saat ini berencana atau sedang menjalankan usaha toko tani. Bagi kamu yang penasaran dengan cara berbisnis berbisnis, kamu bisa mengambil modul ini, agar kamu bisa mendapatkan kiat-kiat sukses membangun usaha toko tani.

 

Modul Pelatihan:

  1. Rancang Agribisnis Impian Anda, Urgensi dan penerapan membuat rencana bisnis dalam usaha toko tani
  2. Mengatur Stok Barang Dagang dengan Efisien, Manajemen inventarisasi dan re-stocking barang
  3. Mengerti Dasar Keuangan adalah Kunci Kesuksesan, Urgensi pencatatan dan dasar transaksi keuangan
  4. Menguasai Seni Menampilkan Barang, Pengetahuan tata letak barang, pengaturan barang dalam rak, pencahayaan, cat dinding, dan pemanfaatan area transaksi
  5. Mendalami Produk Supaya Laris, Urgensi memiliki pengetahuan tentang produk dan cara menjelaskan produk ke pelanggan
  6. Serba-serbi Mencari Modal, Pengetahuan cara mendapatkan modal usaha dan cara mengelola pinjaman modal usaha
  7. Teknik Ampuh Memasarkan Produk Anda, Urgensi strategi pemasaran serta cara pemasaran secara offline dan online
  8. Pelanggan Setia, Pasti Balik!, Strategi memberikan pelayanan terbaik, pendataan pelanggan dan komunikasi intens, cara agar toko disenangi pelanggan, dan penerapan promo dan program loyalty.

 

Fitur yang akan kamu dapatkan? 

  • Digital content material: Peserta bisa mengakses material belajar digital
  • Sertifikat penyelesaian: Peserta yang telah menyelesaikan semua kegiatan pembelajaran yang dipersyaratkan dalam kursus online akan menerima Sertifikat Penyelesaian (Certificate of Completion)
  • Tes/Evaluasi: tersedia
  • Forum diskusi: tidak tersedia
  • Live online session: tidak tersedia
  • Offline meet-up: tidak tersedia

 

 

Penyelenggara

Dattabot

We Unlock the Value in Your Data

Dattabot, sebelumnya dikenal sebagai Mediatrac, adalah perusahan big data analysis di Indonesia dengan fokus kepada integrasi data. Didukung oleh teknologi analitik yang paling maju d


Instruktur

I Made Yusdi Prawira

Instructor

I Made Yusdi Prawira adalah VP Sales dan Operations di perusahan startup pertanian berbasis teknologi HARA. Seorang agripreneur (wirausaha tani) sejati, pria lulusan Universitas Padjajaran ini memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang retail, bisnis pertanian dan bisnis kuliner. Dalam modul ini, I Made akan berbagi tips dan trik praktis mengembangkan Toko Tani,  dengan harapan bahwa para pelaku usaha tani dapat menjadi pengusaha sukses.


Ulasan

4.8
186 Ulasan
5 stars
4 stars
3 stars
2 stars
1 stars

II

Iswahyudi,SE – 31 Mei 2020, 20:17 WIB:

Sangat bermanfaat

TH

Taufik Hidayat – 31 Mei 2020, 13:38 WIB:

Ilmu nya sangat berharga

SL

Sariani Lembong – 31 Mei 2020, 10:48 WIB:

Alhamdulillah pelatihannya telah selesai, pintaria keren sekali dalam mengadakan pelatihan yang singkat padat dan bermutu. Semoga usaha saya bisa semakin maju lagi dan terarah berkat pelatihan ini.. Terimakasih pintariaa

SS

Syaifudin – 31 Mei 2020, 02:44 WIB:

Bismillah, pelatihan telah saya Terima dgn baik alhamdulillah makin membuka wawasan saya tentang banyak hal dlm mengembangkan usaha yg akan saya bangun kembali, Trima kasih banyak semoga bermanfaat.

IN

Ifan nurdiyanto – 30 Mei 2020, 21:18 WIB:

ok materi yg mudah di mengerti

×