Menjahit Masker Anti Corona, Mudah dan Bisa Dijual

Bagikan :

Deskripsi

PERHATIAN!

  1. Kursus yang dibeli dengan menggunakan Kartu Prakerja tidak dapat dipindahtangankan dan hanya bisa diambil oleh pemegang Kartu Prakerja yang bersangkutan. Kursus yang dipindahtangankan dapat berakibat tidak dikeluarkannya sertifikat penyelesaian dan/atau tidak dibayarkannya insentif oleh Pemerintah.
  2. Jika kamu pengguna Kartu Prakerja, harap gunakan nama, alamat email, dan nomor HP yang sama dengan yang kamu gunakan ketika mendaftar Kartu Prakerja.

 

Deskripsi

Wabah virus corona (COVID-19) di seluruh dunia telah menyebabkan kelangkaan masker untuk melindungi wajah. Masker sudah jadi komoditas yang langka di tengah pandemi corona. Kalaupun ada, harganya melambung tinggi beberapa kali lipat. Tidak heran di setiap apotek dan toko-toko kesehatan, masker dibatasi untuk mencegah masyarakat memborong dan dijual kembali dengan harga tinggi. Namun, ada kabar baik. Di tengah kelangkaan masker medis yang memiliki filter pencegah virus, beberapa ahli menyarankan agar masyarakat mencari masker alternatif yang terbuat dari bahan kain.

 

Kabar ini tentu menjadi peluang bagi siapapun yang ingin mendapat penghasilan tambahan di tengah situasi ekonomi yang cukup sulit akibat pandemi corona ini. Bagaimana caranya? Bersama kursus ini di Pintaria, kamu akan memahami lebih jauh mengenai bagaimana cara membuat masker kain yang bisa bermanfaat untuk menghadapi wabah corona dan bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan.

 

Tujuan Dan Manfaat

Peserta dapat membuat masker yang terbuat dari bahan kain yang dapat dijual agar bisa menjadi alternatif usaha/sumber pendapatan disaat pandemik COVID-19.

 

Materi

  • Pengenalan tentang mesin jahit portable
  • Cara menggunakan mesin jahit portable
  • Pengenalan tentang bahan-bahan dan alat bantu menjahit masker
  • Membuat pola masker dan cutting bahan mengikuti pola
  • Menjahit menggunakan mesin jahit portable

 

Target Peserta

Kamu yang ingin mempelajari mengenai cara membuat masker kain dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual masker kain.

  

Apa Yang Perlu Kamu Persiapkan?

Kamu hanya perlu mempersiapkan laptop/notebook, tablet, atau smartphone dengan koneksi Internet.

 

Fitur

  • Materi belajar digital: Peserta bisa mengakses materi belajar digital dimana saja dan kapan saja melalui laptop/notebooktablet, atau smartphone
  • Forum diskusi: Peserta dapat bertanya dan berdiskusi dengan instruktur dan peserta lain
  • Live online session: Tidak tersedia
  • Offline meetup: Tidak tersedia
  • Tes/evaluasi: Peserta harus menyelesaikan tes akhir untuk mendapatkan sertifikat penyelesaian (certificate of completion)
  • Sertifikat penyelesaian: Peserta yang telah menyelesaikan semua kegiatan pembelajaran yang disyaratkan dan memberikan rating serta ulasan untuk kursus ini akan menerima sertifikat penyelesaian (certificate of completion)

 

Durasi

4 jam

 
 

Penyelenggara

HarukaEDU

E-Learning Technology Provider

PT Haruka Evolusi Digital Utama (HarukaEDU) adalah sebuah perusahaan teknologi yang memfokuskan diri untuk menyediakan solusi sistem informasi lengkap bagi institusi pendidikan dan pelatihan.


Ulasan

4.9
913 Ulasan
5 stars
4 stars
3 stars
2 stars
1 stars

IS

Iwan setiawan – 04 Juni 2020, 22:07 WIB:

Sangat bermanfaat...terima kasih..

KA

Kemas achmadi – 04 Juni 2020, 20:45 WIB:

Alhamdullilah saya sudah bisa membuat masker walau pun blm bagus

JJ

Jhijung – 04 Juni 2020, 20:40 WIB:

terimakasih pintaria dengan ikut pelatihan ini saya bisa bikin masker untuk keluarga semoga pintaria semakin maju saya akan sarankan teman teman saya ikut pelatihan di pintaria

BB

Bunwati – 04 Juni 2020, 17:10 WIB:

Belajar d Pitaria sangat membantu dan berguna bgt

SS

Suriani – 04 Juni 2020, 16:27 WIB:

Berkat pelatihan ini saya bisa membuat masker sendiri setidak nya untuk diri sendiri dan sekeluarga. Sedikit tambahan, masker yang saya buat ada saya pasang kawat pita supaya pas di hidung dan tidak longgar.

×