Data Visualization Specialization

Bagikan :

Deskripsi

Data merupakan salah satu aset penting dalam perusahaan. Data menjadi aset penting jika dapat dikelola dengan baik dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Untuk itu, dalam mengelola data, saat ini muncul profesi baru yang disebut sebagai data analyst dan data scientist. Data analyst dan data scientist ini menjadi salah satu profesi yang banyak dibutuhkan karena masih sedikit ahli di bidang data dan belum adanya pendidikan formal yang menjadikan data sebagai fokus garapan. Sedikitnya ahli dan banyaknya kebutuhan membuat peluang baru untuk siapapun belajar dan menjadi ahli dalam bidang data.

Algoritma sebagai penyedia training yang telah terpercaya saat ini menyediakan training yang membantu Anda dalam membangun karir sebagai ahli data. Pada Data Visualization Specialization peserta akan mempelajari teknik – teknik visualisasi data. Mulai dari proses pre-processing data, pembuatan berbagai jenis plot, pemilihan plot, dan kolaborasi dengan para stakeholder melalui pembuatan web dashboard yang menampilkan visualisasi data. Kelas terdiri dari 4 modul dengan jumlah total 14 kali pertemuan.

 

TUJUAN DAN MANFAAT PELATIHAN :

  1. Memahami teknik visualisasi data.
  2. Memahami proses pre-processing data.
  3. Membuat berbagai jenis plot, pemilihan plot, dan kolaborasi dengan para stakeholder melalui pembuatan web dashboard yang menampilkan visualisasi data.

 

MATERI PELATIHAN:

  1. Programming for Data Science and Practical Statistics
    • Data Science in R
    • Working with Data
    • Data Manipulation I & II
    • Practice Data Cleaning
    • R in Practice
  2. Practical Statistics
    • 5 Number Summary
    • Central Tendency & Variability
    • Standard Score and z-Score
    • Probabilities
    • Intervals
    • Inferential Statistics in Practise
  3. Data Visualization in R
    • Base Plotting I & II
    • Working with ggplot2
    • Enhancing gglop2 I & II
    • Visualization Toolset
  4. Interactive Plotting and Dynamic Dashboard
    • Working with Plotly
    • Publication & Layout Options
    • Flex Dashboard
    • Interactive Document
    • Shiny Web App
  5. Data Visualization Capston Project
    • Create your own interactive dashboard capston project

 

PESERTA

Mereka yang berkarir di bidang data dan mereka yang ingin menambah wawasan (upskilling) atau orang-orang dalam perusahaan/ yang dipersiapkan atau mempersiapkan diri untuk menjadi data analyst atau data scientist

 

DURASI

14 kali pertemuan@3 jam (1 bulan: 4x/minggu)

 

Workshop akan diadakan pada :

Tanggal           : 2 Juni – 29 Juni 2020 (2 - 4, 8 - 9, 15 - 18, 22 - 25, 29)

Tempat            : Algoritma Academy, Menara Kadin Indonesia Lt. 4

Waktu              : 13.00 – 16.00 atau 18.30 – 21.30

Fasilitas           : Sertifikat, On-going Mentorship, Konsultasi dengan Asisten Pengajar, Akses ke Komunitas dan Jaringan.

 

INVESTMENT

Hanya Rp.15.400.000 per orang.

 

 

 PANDUAN TRAINING

 Jika kamu ingin mengikuti training ini, cek tutorial di bawah ini.

  1. Klik tombol "Beli Sekarang" di laman ini dan ikuti instruksinya.
  2. Selesaikan pembayaran training.
  3. Login di Pintaria.com dan buka menu "Kelas Saya".
  4. Pada laman Kelas Saya pilih kelas training yang kamu beli dan klik tombol "Kartu Peserta"
  5. Download dan Print Kartu Peserta.
  6. Saat hari training tiba, bawa dan tunjukkan Kartu Peserta dan kamu dapat melaksanakan training.
 

Penyelenggara

Algoritma

Learn Data Science By Building

Learn Data Science By Building.

Algoritma adalah penyedia pelatihan yang mempunyai visi untuk ikut serta dalam pembentukan pendidikan Indonesia di masa depan. Untuk membantu mencapai visi kami, tim terbaik dan penasihat terbaik tergabung bersama kami. Jaringan yang luas juga membantu kami dalam mencapai visi kami. .


Instruktur

Samuel Chan

Instruktur

Seorang instruktur bersertifikasi RStudio dan praktisi pembelajaran mesin di bidang otomasi pemasaran, deteksi penipuan, keuangan dan e-commerce. Samuel adalah pengguna Stack Overflow peringkat teratas di Indonesia dalam bahasa pemrograman R (5% teratas di seluruh dunia) selama tiga tahun berjalan, dan menawarkan sertifikasi dari RStudio, Microsoft, MongoDB, Basis Data Neo4J, Universitas Stanford, Universitas John Hopkins, dan lainnya.

 

Sebelum aktif di Algoritma, ia memiliki pengalaman kerja selama 8 tahun, termasuk sebagai konsultan in-house untuk beberapa perusahaan perdagangan publik dari masa tinggalnya di Cina, Jepang dan Singapura. Saat ini beliau adalah pelatih dan konsultan aktif untuk berbagai perusahaan di industri keuangan. Ia menjadi dosen tamu di berbagai kampus: Binus, Institut Logistik NUS (Universitas Nasional Singapura), Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada (UGM), Binus, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Telkom dll. Ia juga mengajar di Singapura melalui Ngee Ann Polytechnic.

 

Samuel merupakan salah satu penerima pertama Sertifikat Program Profesional Microsoft dalam Ilmu Data di Asia Tenggara, setelah menunjukkan kemahiran dalam R, Python, Microsoft Azure, SQL / T-SQL, PowerBI dan daftar teknologi lainnya, dan di antara yang pertama di Asia untuk mendapatkan sertifikasi dalam program RStudio. Ia juga merupakan anggota komite teknis dan juri kompetisi pada Finhacks 2018, kompetisi Machine Learning terbesar tahun ini yang diselenggarakan oleh PT. Bank Central Asia (BCA) dan DailySocial.


×