Apakah kamu pernah merasa sudah lama kerja tapi nggak mengalami peningkatan karier? Selama lebih dari tiga tahun, karier kamu selalu jalan di tempat. Kalau begitu, ada yang harus diperbaiki dalam pengembangan diri kamu.

Agar bisa meraih puncak kesuksesan dengan karier yang terbaik, harus siap-siap #UpgradeDirimu menjadi lebih baik lagi. Nggak usah bingung gimana cara #UpgradeDirimu, karena Pintaria punya 5 tips yang bisa diaplikasikan di dunia kerja.

  1. Tentukan target dalam karier

Cari tahu apa yang benar-benar kamu inginkan dalam beberapa tahun ke depan. Misalnya, dalam dua tahun lagi kamu ingin berada di posisi Manager, maka dari sekarang kamu harus fokus berusaha melakukan berbagai cara yang positif dan efektif untuk mencapai target.

  1. Tingkatkan kemampuan komunikasi

Semakin tinggi karier, kamu akan banyak bertemu orang-orang baru untuk hubungan professional. Kalau kamu nggak punya kemampuan komunikasi, kamu bisa kesulitan untuk mengembangkan hubungan baik dengan rekan kerja.

  1. #UpgradeDirimu dengan pelajari skill baru

Nggak ada kata telat untuk belajar hal baru. Apalagi di era sekarang yang serba digital. Coba bekali dirimu dengan skill yang akan berguna untuk menaklukkan zaman modern ini. Di Pintaria, kamu bisa belajar banyak skill baru lho. Banyak pilihan kategori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

  1. Perluas dan jaga networking sebaik mungkin

Kolega yang kamu temui di dunia pekerjaan bisa jadi orang yang akan membantu dan bekerja sama dengan baik di masa mendatang. Oleh karena itu kembangkan dan bangunlah hubungan baik dengan mereka. Jaga reputasi dan nama baik agar peningkatan karier berjalan dengan sempurna.

  1. Kuasai bahasa baru

Saat ini industri Indonesia sudah banyak bekerja sama dengan negara-negara asing. Tidak menutup kemungkinan kemampuan bahasa selain Inggris sangat dibutuhkan untuk pengembangan karier. Pintaria sadar akan kebutuhan ini dan membuka kelas bahasa asing yang bermanfaat untuk #UpgradeDirimu. Ada berbagai pilihan kelas bahasa yang bisa kamu pilih di Pintaria. Dengan kemudahan ini, kamu dapat menguasai bahasa baru yang penting untuk karier di masa depan.

Selain kelima hal di atas, penting bagi kamu untuk tetap niat belajar dan berkembang jadi lebih baik lagi. Kalau kamu bersikap tidak peduli, karier kamu akan berhenti di titik yang sama dan hidup tidak ada peningkatan. Nggak mau hal itu terjadi kan? Yuk semangat untuk #UpgradeDirimu!