Untuk Pintarian yang baru lulus atau biasa disebut fresh graduate biasanya memiliki satu pertanyaan, yaitu “Akan kerja dimana ya setelah lulus kuliah?”. Sejumlah pertanyaan dari pekerjaan gaji tinggi sampai keahlian yang paling dibutuhkan pasti banyak keluar dari mulut mereka.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki profesi dengan gaji tinggi? Semua orang pasti mau namun untuk mencapai tangga kesuksesan, dibutuhkan proses yang memakan waktu, keringat, dan usaha yang tidak mudah.

Di bawah ini, Pintaria merangkum 5 profesi pekerjaan paling banyak dicari. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu saat mencari pekerjaan!

  1. Digital Marketer

Tren perkembangan internet telah menciptakan sebuah profesi pekerjaan paling dicari, yaitu Digital Marketer. Keahlian yang paling dibutuhkan oleh seorang Digital Marketer adalah kemampuannya menarik audience dan mempromosikan konten secara digital. Keahlian ini bisa dipelajari secara otodidak. Dengan ketekunan dan niat tinggi, kamu pasti bisa menguasainya.

 

  1. Engineer

Indonesia membutuhkan banyak lulusan teknik untuk pembangunan infrastruktur, penelitian, pengembangan produk, dan lainnya. Kalau kamu ingin serius di bidang ini, dibutuhkan kemampuan matematika dan mekanikal yang kuat untuk bekerja di perusahaan tambang dan pabrik.

 

  1. Editor

Suka menulis dan memiliki wawasan luas mengenai banyak hal? Maka pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu! Dengan berkembangnya media online di Indonesia, maka Editor menjadi salah satu pekerjaan paling dicari.

 

  1. Reporter

Hampir mirip dengan Editor, seorang Reporter memiliki kemampuan berkomunikasi dan kaya akan wawasan. Bedanya, reporter berhadapan langsung dengan audiens dan membawakan acara tertentu. Minat masyarakat yang tinggi dengan TV menjadikan Reporter sebagai salah satu pekerjaan paling dicari.

 

  1. Web Developer

Trend e-commerce dan startup sangat meningkat dalam satu dekade ini. Disinilah peran Web Developer sangat dibutuhkan. Kemampuan para Web Developer dalam mengembangkan website sebagai platform utama teknologi ini sangat dibutuhkan oleh para perusahaan.

Dalam memilih pekerjaan, ada baiknya kamu harus memperhatikan skill yang sudah kamu kuasai. Jika menurut kamu masih kurang, tidak ada salahnya untuk belajar ilmu baru, karena tidak ada yang tidak mungkin jika kamu mau berusaha. Di Pintaria.com kamu bisa mempelajari berbagai macam kemampuan baru yang akan berguna untuk meningkatkan karier kamu.