Pada tanggal 21 Oktober 2017, Pintaria bekerja sama dengan Dattabot dan Yayasan Cendikia Milenia (YCM) mengadakan workshop memperkenalkan Digital Data. Workshop ini diselenggarakan di auditorium Indosat Ooredoo Headquarter dengan tujuan untuk mengenalkan Big Data & Analytics yang dengan pembicara praktisi yang berpengalaman, Arfika Nurhudatiana, Ph.D dari Pintaria dan Mohamed Zuber Khalid dari Dattabot.

Introduction to Big Data & Analytics:

Workshop kali ini membicarakan mengenai Big Data dan Analytics serta bagaimana penggunaannya dalam dunia teknologi dan bisnis. Bekerja sama dengan Yayasan Cendikia Milenia, acara ini mengenalkan apa itu Big Data dan Analytics kepada peserta yang mayoritas mahasiswa, pekerja IT, pengusaha sampai ibu rumah tangga. Mereka tampak antusias mengikuti setiap materi yang dibicarakan pada acara ini.

Dalam kesempatan tanya jawab, para peserta sangat antusias memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menarik sehingga keadaan workshop menjadi hidup dan menyenangkan. Tak berhenti sampai di situ, pada saat games yang berlangsung pun, para peserta bersemangat untuk menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pengisi acara. Selain games pada saat aja peserta juga bisa mengikuti kontes foto. Cara bermainnya sangat mudah, peserta hanya perlu berfoto di booth yang telah disediakan kemudian upload foto di Instagram Pintaria dan bagi pemenang kuis berkesempatan mendapatkan potongan harga kuliah atau kursus sampai dengan lima puluh persen.

Acara ini telah umumkan di media sosial Pintaria dan Yayasan Cendikia Milenia, dari slot yang diberikan, banyak para calon peserta yang antusias untuk mengikuti  workshop ini. Sehingga, pada acara workshop Big Data dan Analytics ini, Pintaria melakukan Insta live agar para peserta yang tidak mendapatkan slot workshop ini juga mempunyai kesempatan yang sama untuk mengetahui lebih mendalam mengenai Big Data dan Analytics. Acara ini juga bekerja sama dengan Evenbrite untuk melakukan pendaftaran peserta workshop dan mengenalkan acara ini secara luas. Saat ini, Pintaria juga menyediakan berbagai macam pilihan kursus hingga pendidikan formal untuk mendapatkan gelar sarjana dan magister dengan metode Blended Learning untuk membuka kesempatan baru mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan tetap bisa mendapatkan ilmu baru di mana saja dan kapan saja. Temukan info lebih lanjut mengenai kursus dan kuliah Blended Learning di sini dan jangan lupa follow Instagram Pintaria @pintariaid