Tips Memilih Lembaga Pelatihan Prakerja yang Tepat

Memiliki kartu prakerja, keuntungan yang kamu dapatkan bukan sekadar insentif yang diberikan oleh pemerintah. Ada kesempatan besar lain yang sangat berguna untuk mengembangkan kemampuan kamu dalam bekerja hingga peluang untuk membuka bisnis kamu sendiri nantinya.

Pemerintah dalam program kartu prakerja bekerjasama secara resmi dengan beberapa lembaga untuk menyediakan pelatihan atau kursus agar pengguna kartu prakerja lebih siap kerja nantinya.

Akan tetapi, dengan begitu banyak lembaga pelatihan yang bekerjasama dengan pemerintah. Apakah kamu bingung untuk memilih pelatihan dari lembaga mana yang sebaiknya dipilih?

Nah, sebagai salah satu lembaga yang juga bekerjasama dengan pemerintah. Pintaria  mau berbagi informasi nih, tips untuk memilih lembaga mana yang sebaiknya kamu pilih untuk pelatihan Kartu prakerja yang tepat dan berkualitas.

Ketahui apa kebutuhan dan sesuaikan dengan minat kamu

 Seperti yang sudah diketahui, bahwa jenis pelatihan prakerja yang tersedia begitu banyak dan beragam.  Membuatmu menjadi pusing untuk memilih mana yang sebaiknya dijalani dan tepat sebagai pilihan.

Untuk hal ini, ada baiknya kamu mencari dan memahami lebih dalam apa yang menjadi kebutuhanmu.

Ambil kursus atau pelatihan prakerja yang mendukung pekerjaanmu kelak atau kamu sedang mencari peluang baru seperti membuka usaha atau bisnis sendiri. Dan pastikan kamu memang memiliki daya tarik dan minat kuat untuk memahami dan menjalaninya. Sehingga apa yang didapatkan tidak menjadi sia-sia nantinya.

Baca juga: Tips Belajar Online bagi Pemula Program Prakerja

Cek materi yang diajarkan dan harga yang sesuai

Cek materi yang disediakan oleh lembaga mitra pemerintah untuk pelatihan prakerja. Apakah memang berkualitas dan sesuai dengan harga yang ditawarkan?

Jangan sampai nantinya kamu menggunakan dana yang diberikan untuk membeli pelatihan, ternyata mendapatkan materi yang tidak sesuai atau malah mengecewakan kamu. Untuk itu penting untuk lebih selektif saat melihat materi dan harga pelatihan, karena sebagai upaya lebih mengembangkan kemampuan, kamu berhak mendapatkan yang terbaik. Baik dari segi harga dan kualitas materi yang diberikan.

Lembaga pelatihan kompeten dan pengajar berpengalaman

Saat kamu memilih lembaga pelatihan, penting untuk melihat lebih jauh seperti apa lembaga tersebut.  Dari segi kualitas dan juga pengalaman yang dimilikinya. Alangkah lebih baik, jika memang lembaga pelatihan prakerja yang kamu pilih memang kompeten dengan pelatihannya dan didukung dengan pengajar yang berpengalaman di bidangnya.

Dengan begitu, kamu bisa lebih yakin saat mendapatkan pelatihan dan ilmu dari pelatihan prakerja, yang pastinya diajarkan oleh sosok yang memang ahli di bidangnya beserta pengalamannya, sehingga menjadikan pelatihan prakerja kamu efektif.

Pastikan mendapatkan sertifikat saat menyelesaikannya

Saat menjalani pelatihan, kamu kelak juga akan menghadapi tes untuk mengetahui seberapa jauh kamu memahami materi yang diberikan. Untuk itu,perlu untuk kamu berusaha yang terbaik mengikuti pelatihan prakerja dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Maka dari itu, sebaiknya kamu simak lebih jauh mengenai lembaga yang kamu pilih untuk menjalani pelatihan prakerja. Apakah akan memberikan sertifikat atau e-certificate saat sudah menyelesaikan? Bila tidak, mulai untuk mencari yang lain. Hal ini dikarenakan pentingnya sertifikat sebagai bukti bahwa kamu telah menyelesaikan pelatihan dan dapat pula digunakan kelak sebagai dokumen pendukung saat kamu melamar pekerjaan.

Bagaimana Pintarian, sudah tahu lembaga mana yang akan kamu pilih untuk menjalani pelatihan prakerja? Dari keempat hal yang dijelaskan diatas, Pintaria memiliki semua aspek yang membuatnya tepat untuk menjadi tempat kamu menjalani pelatihan prakerja.

Dari pelatihan yang beragam untuk segala jenis kebutuhan dan minat, harga pelatihan yang bersaing, materi dan pengajar yang berkualitas, hingga mendapatkan sertifikat atau e-certificate. Semua ada di Pintaria. Pokoknya lengkap dech!

Penasaran? Untuk informasi lebih lanjut langsung aja klik disini yah.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.