Halo Pintarian, tidak terasa semester ganjil tahun 2018 sudah memasuki paruh ke-2. Suka-duka kuliah tentu datang silih berganti. Tapi, di luar kesibukan kuliah atau bekerja, rupanya kita seringkali diganggu oleh urusan emosi ya, apalagi ketika kita gagal move on dari mantan pacar setelah putus.

Meskipun menghapus kenangan pahit adalah sesuatu yang tidak mudah, rupanya mengisi hari dengan sibuk mencari pacar baru adalah cara yang justru bikin kamu buang-buang waktu.

Berikut ini cara-cara ampuh lain yang elegan dan produktif untuk move on:

  1. Self travelling

Cara move on yang satu ini dikenal ampuh untuk melupakan kenangan pahit! Kalau kamu punya sedikit uang lebih atau tabungan, ada baiknya kamu gunakan untuk jalan-jalan sendirian. Tak perlu ke tempat wisata yang jauh atau mahal, kamu cukup menyepi untuk mendapatkan suasana rileks dan melepaskan ketegangan. Di samping itu, kamu bisa mulai lebih menghargai diri sendiri lho.

  1. Singkirkan barang pemberian mantan

Sambil mencoba melupakan kesedihan, ada baiknya energi kamu digunakan untuk menyingkirkan barang pemberian dari mantan yang sudah tak terpakai lagi. Baju atau pernak-pernik kecil mungkin bisa kamu kumpulkan dan berikan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Keuntungan lain, kamu bisa sekalian bersih-bersih kamar. Sambil menyelam, minum air kan?

  1. Berikan porsi waktu lebih banyak untuk keluarga

Jika selama pacaran kamu lebih banyak meluangkan waktu pribadi untuk pacaran, kini saatnya kamu meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga. Dalam kehangatan keluarga, apapun masalah yang kamu hadapi dalam hidup, kamu akan tetap punya “rumah” yang akan melindungi kamu dari masalah-masalah itu.

  1. Belajar hal-hal baru

Kini saatnya untuk kamu juga mempertimbangkan untuk belajar banyak hal baru yang berguna untuk pengembangan diri. Coba deh kamu ikut beberapa kelas atau kursus bahkan kuliah yang tentu saja berguna untuk masa depan. Bahkan kamu juga bisa melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk itulah Pintaria menyediakan berbagai kuliah dan kursus menarik yang berguna untuk masa depan kamu. Produktif kan?

Nah, Pintarian, semoga proses move on kamu bisa bermanfaat ya!