Tips Belajar Online bagi Pemula Program Prakerja

Apakah kamu sudah memiliki Kartu prakerja? Jika belum, tenang Pintarian, kamu masih memiliki banyak kesempatan untuk bisa menjadi bagian dan mendapatkan banyak keuntungan dari program pemerintah tersebut. Maka dari itu, segera  mendaftar yah!

Untuk kamu yang sudah mendapatkan kartu prakerja. Maka kamu berkesempatan untuk mendapatkan insentif dan pelatihan dari mitra resmi pemerintah, salah satunya yaitu Pintaria.

Dengan beragam pelatihan prakerja yang ada di Pintaria, maka kamu perlu untuk selektif  memilih mana yang sesuai minat dan kebutuhan kamu. Bila sudah yakin maka kamu siap belajar untuk lebih mengembangkan potensi kamu melalui pelatihannya.

Dan untuk lebih memaksimalkan konsentrasi kamu saat belajar, ada beberapa hal nih yang perlu kamu perhatikan. Dikarenakan pelatihan atau kursus dilakukan secara online. Maka kamu mempersiapkan beberapa hal, agar lebih siap dan sukses belajar pelatihan prakerja bersama Pintaria.

Gunakan Perangkat yang Sesuai

Saat menjalani pelatihan prakerja, maka harus terlebih dahulu mempersiapkan perangkat yang dibutuhkan, seperti HP, laptop, tablet atau PC.  Dan pastikan perangkat yang kamu gunakan dalam keadaan yang baik. Jangan sampai nanti ditengah jalan, rusak atau error, yang akan mengganggu proses belajar kamu.

Selain itu, apabila kamu mengandalkan perangkat yang menggunakan baterai. Pastikan daya baterai dalam keadaan penuh yah.

Koneksi Internet Lancar atau Kuota Cukup

Karena proses latihan kartu prakerja dijalani secara online. Internet memiliki peran penting yang harus menjadi perhatian utama kamu.  Coba cek terlebih dahulu koneksi internet yang kamu gunakan, apakah cepat atau lambat? Untuk memudahkan, kamu bisa mencoba platform lain seperti youtube atau melakukan bandwidth test. Jika dirasa kurang, jangan dipaksakan dan cari tempat atau provider lain yang bisa memberikan internet yang baik.

Sedangkan untuk kuota, memang agak sulit untuk diperhitungkan seberapa besar yang kamu butuhkan. Tapi untuk lebih memberikan ketenangan, semakin banyak kuota yang kamu miliki semakin bagus.

Lingkungan yang Nyaman dan Tidak Berisik

Percaya dech, belajar di tempat yang tidak nyaman dan berisik, membuatmu sulit untuk konsentrasi. Maka dari itu, saat kamu sedang belajar pelatihan prakerja di Pintaria. Carilah tempat yang memang tepat untuk kamu belajar.

Intinya, jika kamu berada di tempat yang bisa membuatmu fokus. Maka akan lebih maksimal proses belajar pelatihan prakerja kamu nantinya.

Baca juga: Mengenal Seluk Beluk Kartu Prakerja

Siapkan Peralatan Tulis  

 Dengan banyak hal penting dan berguna saat pelatihan prakerja di Pintaria. Penting untuk kamu untuk mencatat hal penting atau yang tidak dimengerti untuk bisa kamu nanti bisa tanyakan atau mencari jawabannya.

kamu juga bisa membuat rangkuman akan apa-apa saja yang diperlukan dan dipahami lebih lanjut dari pelatihan prakerja yang telah dijalani.  

 Atur Waktu Sesukamu tapi Tetap Disiplin Menyelesaikan Materinya

Disinilah terlihat seberapa serius kamu untuk lebih mengembangkan potensi kamu. Dengan kebebasan untuk bisa mengatur waktu yang tepat untuk kamu menjalani pelatihan prakerja. Kamu harus disiplin untuk menyelesaikannya dengan baik. Bahkan jika memungkinkan mendapatkan hasil tes yang maksimal.

Pintarian, dengan berbagai kelebihan yang kamu dapatkan melalui program kartu prakerja. Jangan sampai pelatihan prakerja yang kamu jalani berjalan sia-sia. Untuk itu, sebelum memulainya kembali Pintaria tegaskan untuk kamu memilih kursus yang memang kamu minati dan sesuai kebutuhan kerja nantinya atau sebagai bekal pengetahuan untuk kamu nantinya membuka bisnis atau usaha sendiri nantinya. Semangat terus yah Pintarian!

 

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.