Saat memasuki dunia kerja, tentu gaji menjadi salah satu pertimbangan. Bahkan kebanyakan orang pun lebih mengutamakan hal ini dibanding yang lainnya. Tapi, bayaran yang tinggi bukanlah segalanya lho, Pintarian. Sebab, bayaran yang tinggi itu pun akan percuma kalau kamu merasa tidak bahagia di tempat kerja.

Jika kamu merasa bahagia, tentunya pekerjaan akan terasa ringan dan penuh semangat. Lain halnya kalau kamu justru merasa tidak bahagia di tempat kerja. Berikut ini, Pintaria sudah merangkum beberapa tanda ketika merasa tidak bahagia dengan pekerjaan yang sedang dilakukan. Yuk coba cek apakah kamu juga mengalaminya?

Mudah Bosan Dengan Pekerjaanmu

Ketika kamu sudah tidak tertarik lagi dengan pekerjaanmu, maka kamu pun akan cenderung mudah bosan. Selain itu kamu pun sudah tidak tertarik dengan tantangan sehingga saat kamu berhasil mengerjakan satu proyek, kamu enggan mengerjakan proyek yang sudah besar. Jika perasaan ini semakin menghinggapimu, tentunya kamu akan semakin tidak merasa bahagia dengan pekerjaanmu.

Hari Bekerja Terasa Sangat Panjang

Apakah kamu sering menanti-nantikan jam pulang kantor? Hal ini juga merupakan tanda bahwa kamu tidak merasa bahagia dengan pekerjaanmu saat ini lho, Pintarian! Ketika kamu tidak menikmati pekerjaanmu dan merasa tidak bahagia, kamu akan cenderung terburu-buru untuk selesai. Karena kamu terlalu sering melihat jam, kamu pun akan merasa bahwa hari sangat panjang dan waktu pun berjalan sangat lambat.

Mudah Emosi

Mudah emosi juga salah satu tanda kamu tidak merasa enjoy dengan pekerjaanmu. Kamu mudah sekali tersinggung dan emosi apalagi saat membicarakan tentang pekerjaan. Meskipun sebenarnya sepele, kamu cenderung membesar-besarkan suatu permasalahan sehingga membuatmu mudah terbawa emosi.

Merasa Iri Dengan Teman

Pernahkah kamu membandingkan dirimu dengan teman yang bekerja di tempat lain dan merasa iri dengannya? Lebih parahnya lagi kalau kamu sampai membayangkan seandainya kamu bisa memiliki pekerjaan seperti temanmu. Alih-alih bersyukur, kamu justru selalu merasa bahwa kamu salah memilih tempat kerja. Hati-hati, kondisi ini bisa menjadi penyebab kamu bermalas-malasan dalam melakukan pekerjaan lho! Sehingga kamu pun tidak akan maksimal menyelesaikan pekerjaanmu.

Baca juga:Persiapan Matang Sebelum dan Saat Wawancara Kerja Online

Tidak lagi Nyaman dengan Lingkungan Pekerjaan

Diantara banyak alasan yang membuat orang untuk tidak bahagia dengan pekerjaannya, terkadang bukan hanya beban kerja yang menumpuk dan membuat stres.

Tidak sedikit yang tidak lagi merasa bahagia, karena lingkungan pekerjaan dan suasana kantor yang tidak lagi kondusif, seperti konflik dengan atasan secara personal maupun dengan rekan kerja dengan berbagai alasan yang mengakibatkan kamu merasa berat melangkahkan kaki ke tempat kerja.

Merasa tidak Tertantang dengan Pekerjaan

Ada sebuah kenikmatan saat melalukan pekerjaan yang kamu suka dan membuatmu tertantang untuk terus berkembang.  Dengan begitu setiap hari yang kamu jalani di kantor begitu dinamis dan membuatmu untuk memberikan yang terbaik di setiap pekerjaan yang diberikan.

Akan tetapi lain halnya saat kamu sudah merasa pekerjaan yang dilakukan menjadi beban yang mengganggu, bahkan membuatmu tidak lagi merasa tertantang atau sampai tahap sudah sering mengeluh dengan tanggung jawab kamu.

Kemungkinan lainnya yang juga membuat kamu tidak bahagia adalah terciptanya rasa takut dengan dengan pekerjaan yang kamu lakukan. Perasaan dimana kamu seharusnya melakukan yang terbaik, berubah menjadi rasa minder dan ketidakyakinan diri untuk bisa menyelesaikanya.

Bila hal ini terjadi, ada baiknya kamu jujur dengan rekan kerja dan atasan kamu mengenai tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Siapa tahu, atasan dan rekan kerja kamu bisa memberikan masukan agar bisa menyelesaikannya.