Sukses Melamar Kerja dengan 4 Kursus Prakerja Ini

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak hal yang terjadi dan berubah dari berbagai sektor. Bahkan beberapa diantaranya dipaksa untuk beradaptasi agar keadaan semakin membaik.

Hanya saja, dengan kondisi yang semakin tidak menentu. Beberapa perusahaan banyak yang mengambil keputusan untuk melepas beberapa karyawannya, bahkan sampai harus menutup usahanya akibat mengalami kerugian yang sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

Mungkin kamu salah satu individu yang terkena dampak dari pandemi ini, dimana harus kehilangan mata pencaharian atau pekerjaan di situasi yang semakin sulit. 

Tentu dengan kejadian ini, kamu berupaya untuk kembali mencari pekerjaan dengan segala upaya yang bisa dilakukan. Meskipun begitu, ada baiknya di masa seperti saat ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan agar potensi kerja kamu semakin baik.

Dan salah satu yang bisa kamu manfaatkan adalah dengan menjadi bagian dari program Kartu Prakerja dari pemerintah, yang memberikan kesempatan untuk kamu mendapatkan pelatihan atau kursus dari mitra resminya dan juga insentif selama 4 bulan.

Di Pintaria yang juga menjadi mitra resmi pemerintah, memiliki  kursus yang pas untuk kamu yang ingin meningkatkan peluang saat melamar kerja.  Penasaran kursus apa saja? Yuk simak bersama

Tips Sukses Melamar Pekerjaan

Melalui kursus ini, kamu akan tahu semua hal penting saat melamar pekerjaan. Khususnya saat mendapatkan kesempatan untuk masuk tahap wawancara kerja.

Sebagai momen penting dalam meraih pekerjaan, nantinya kamu akan memahami beberapa hal. Dari persiapan di hari dan sebelum momen wawancara, agar proses untuk menjalaninya lebih siap. Lalu kamu juga akan mempelajari mengenai apa yang perlu dan jangan untuk dilakukan pada saat proses wawancara. Termasuk jenis pertanyaan apa saja yang umumnya sering didapatkan dan masih banyak lagi.

Intinya, dalam kursus ini kamu akan mengetahui banyak hal, yang diharapkan akan membuat proses wawancara kerja maksimal dan bisa memuaskan pihak perusahaan atas jawaban yang kamu berikan. Dengan begitu, potensi untuk bisa mendapatkan pekerjaan semakin tinggi.

Cara Menulis Lamaran Kerja

Tidak sedikit dari orang yang masih memiliki kendala saat membuat lamaran kerja yang baik, benar, dan menarik perhatian perusahaan yang dituju. Dan melalui kursus ini, kamu akan semakin mendalami surat lamaran  seperti apa yang bisa memberikan daya tarik tinggi.

Dengan tidak hanya mengemas surat lamaran sebagai informasi diri yang baik dan berkualitas, tapi juga sebagai wadah untuk menunjukkan karakter kamu sebagai calon kuat untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang dilamar.

 

Baca juga: Pertanyaan untuk Perusahaan Ketika Wawancara Kerja

Cara Menulis CV yang Dilirik HRD

Sebagai langkah pertama untuk melamar kerja. Curriculum vitae (CV) merupakan modal dalam melamar pekerjaan yang tidak boleh sampai salah. Dan melalui kursus ini, kamu akan semakin tahu kesalahan apa saja yang biasa terjadi saat pembuatan CV, dan hal penting apa saja yang perlu dan tidak perlu ada didalamnya.

 

Tidak hanya itu saja, kursus ini juga akan menjelaskan dan memandu kamu, untuk bisa membuat CV yang berkualitas dan menarik perhatian pihak Human Resource Departement (HRD) perusahaan untuk memberikan kesempatan kepadamu untuk masuk ke tahap tes dan wawancara kerja.

 

Bahasa Inggris Dasar untuk Wawancara Kerja

 

Di beberapa perusahaan, ada yang menjalani proses wawancaranya menggunakan bahasa Inggris. Melalui pelatihan yang dipersembahkan oleh CAKAP ini. Kamu akan mempelajari materi sekaligus kiat-kiat apa saja yang dibutuhkan saat wawancara dalam bahasa Inggris.

 

Sehingga nantinya kamu bisa lebih tenang dalam berinteraksi saat proses wawancara kerja dengan bahasa Inggris berlangsung.

 

Bagaimana Pintarian, tertarik untuk ikut kursusnya? Buruan aja ambil pelatihannya di www.Pintaria.com/kartuprakerja

 

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.