Pintarian sudah tahu belum, tanggal 9 April 2018 kemarin pendaftaran CPNS lembaga Pendidikan Kedinasan sudah dibuka melalu https://sscndikdin.bkn.go.id. Nah buat kamu yang berencana mengikuti tes penerimaan CPNS, tak ada salahnya kalau kamu mempersiapkan diri dengan mengikuti simulasi tes online CPNS di Pintaria secara GRATIS.

Simulasi tes online CPNS yang disediakan oleh Pintaria menggunakan materi soal CAT CPNS yang disusun berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) no 9 tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Sesuai dengan tes CPNS sebenarnya, pada simulasi ini soal CAT CPNS berisikan Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelenjensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi.

Nah pada program simulasi tes online CPNS ini Pintaria menyediakan soal-soal pertanyaan yang sesuai dengan karakteristik dan materi soal CPNS yang pernah diujikan sebelumnya. Tidak hanya itu, Pintaria juga akan menghitung jawaban kamu dan memberikan skor akhir sehingga Pintarian dapat menganalisis dan menentukan jenis soal apa yang masih harus diperbaiki jawabannya.

Kalau kamu merasa gagal di tes pertama, jangan khawatir karena program ini memiliki fitur pengulangan yang memungkinan kamu untuk melakukan pelatihan soal berkali-kali dengan paket soal yang berbeda. Pengulangan ini akan membuat kamu lebih terbiasa mengerjakan tes dan meningkatkan skor akhir kamu.

Lalu apa saja yang harus kamu persiapkan untuk mengikuti simulasi tes online CPNS ini? Mudah banget, cukup siapkan laptop/notebook, tablet atau smartphone kamu dengan koneksi internet yang stabil. Kemudian buka laman berikut ini dan klik “beli sekarang”. Jika sudah, yang harus kamu lakukan hanyalah mengikuti instruksi yang muncul di layar smartphone kamu.

Yuk ikuti simulasi online tes CPNS di Pintaria secara GRATIS dan persiapkan dirimu semaksimal mungkin untuk tes yang sebenarnya! Jangan lupa beritahu temanmu mengenai informasi ini ya Pintarian!