Ada banyak cara untuk menjadi pribadi luar biasa dan berkualitas. Salah satunya adalah dengan meraih gelar sarjana lewat bangku pendidikan. Memang tidak semua masyarakat di Indonesia beruntung untuk merasakan dinamika waktu perkuliahan. Alasannya bisa bermacam-macam namun faktor paling utama adalah waktu.

Namun di zaman serba mudah dan dimana teknologi memegang peranan penting dalam kehidupan, ada solusi bagaimana para karyawan bisa tetap kuliah. Yaitu dengan mengikuti program kuliah jarak jauh. Dengan program ini, Pintarian tidak perlu setiap hari datang ke Universitas untuk kuliah.

E-learning atau kuliah online adalah salah satu metode dimana karyawan bisa kuliah tanpa harus dibatasi waktu. Tuntutan kebutuhan hidup yang tinggi seringkali membuat masyarakat Indonesia memilih untuk bekerja lebih dulu dibanding kuliah. Tapi alangkah baiknya bila bekerja dan kuliah bisa dilaksanakan tanpa harus mengorbankan salah satunya bukan? Untuk itulah kuliah online hadir sebagai cara menyeimbangkan keduanya.

Misalnya saat ini Pintarian sudah bekerja sebagai sekretaris di salah satu perusahaan. Tentunya Pintarian membutuhkan pendidikan formal untuk meningkatkan karier kan? Pintarian bisa mencoba daftar di program kuliah online ini untuk upgrade ilmu pendidikan dan skill

Contoh kedua, Pintarian merasa bosan sebagai sebagai staff admin accounting. Ingin naik level, tapi syarat perusahaan mengharuskan minimal memiliki gelar sarjana. Tapi di satu sisi, tidak mungkin meninggalkan pekerjaan demi kuliah dan begitupun sebaliknya. Di saat seperti inilah e-learning hadir untuk menghapus kegalauan.

Pintarian tidak perlu khawatir dengan kualitas dan keefektifan dari kuliah jarak jauh ini. Kemajuan teknologi telah merancang agar program e-learning jadi mudah digunakan. Waktu untuk belajar pun bisa disesuaikan dengan jadwal pekerjaan.

Dalam kuliah online Pintarian juga bisa berdiskusi dengan dosen dan teman-teman di forum diskusi. Jika dianalogikan, rasanya seperti chatting di media sosial, namun topik yang dibahas bisa membawa Pintarian ke jenjang sarjana.

Mahasiswa dan mahasiswi yang menyelesaikan kuliah dengan metode e-learning lulus sebagai sarjana sama seperti mahasiswa regular pada umumnya. Sungguh yang menjadi perbedaan hanyalah cara untuk mendapatkan gelar itu saja.

Segala kemudahan ini dibuat agar Pintarian yang memiliki keterbatasan waktu bisa kuliah dengan nyaman. Dengan kuliah jarak jauh, Pintarian seakan sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Pekerjaan terselesaikan, bekal pendidikan pun bisa didapat tanpa ada yang dikorbankan.