Karantina di rumah sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19  atau virus corona ,sangat dianjurkan. Akan tetapi dengan masa karantina yang belum ada kepastian sampai kapan, maka mau tidak mau kamu harus memproteksi diri untuk melakukan semua hal seperti pekerjaan dan aktivitas lainnya dirumah.

 Apakah kamu sudah merasa bosan dan bingung mau ngapain lagi? Pintaria punya deretan serial TV korea yang bisa kamu saksikan sebagai hiburan selama isolasi dan bisa pula dilakukan bersamaan dengan kursus bahasa Korea bersama Pintaria, yah siapa tahu kamu jadi makin jago bahasa koreanya.  

Crash Landing on You

Bisa dikatakan serial drama korea yang satu ini, termasuk yang fenomenal di tahun 2020. Selain memang punya kualitas yang bagus, adegan di serial tv ini juga marak digunakan di media sosial. Jadi, walau kamu belum nonton, setidaknya kamu pasti pernah lihat meme dan potongan adegannya di Instagram atau Twitter.

 Crash Landing On You, menceritakan seorang wanita sukses dan kaya raya terjatuh di kawasan korea utara dan secara tidak sengaja bertemu dengan tentara berusaha membantunya keluar dari negara tersebut dengan segala cara.

Alunan cerita yang tidak hanya seru, tapi menarik dari sisi konflik, kisah cinta, dan komedi diantara dua tokoh utama begitu menghipnotis dan menggemaskan. Dijamin membuat kamu betah untuk menghabiskan waktu menyaksikan serial drama korea ini.

Itaewon Class

Tidak hanya dikemas begitu menarik, tapi juga menginspirasi bagi kamu mau menyaksikan serial tv korea yang tidak hanya memfokuskan diri di sisi cerita romantis saja. Tapi juga kisah yang bisa menginspirasi kamu untuk tidak putus asa mengejar mimpi.

Baca Juga: Fakta Tentang Musik

Itaewon Class menceritakan tentang seorang terpidana bernama Park Sae-roy yang mengalami transisi sulit dlam hidupnya. Karena selain menjadi mantan napi, iya jga harus berhadapan pada kondisi kehilangan ayahnya yang meninggal akibat kecelakaan.

Dengan apa yang dialaminya, Park berambisi untuk mengubah hidupnya kearah yang lebih baik dengan membangun sebuah restoran di Itaewon, bersama manager dan stafnya, yang bekerja keras untuk meraih kesuksesan.

Hi Bye, Mama!

Persiapkan tisu dalam jumlah banyak, karena serial TV yang satu ini membuat kamu bercucuran air mata, karena mengangkat kisah keluarga dengan bumbu fantasi dan komedi yang khas.

Apalagi ditunjang dengan akting memesona dari aktris Kim Tae Hee yang kembali dari fase vakumnya di dunia akting selama lebih dari lima tahun.

Hi Bye, Mama! Menceritakan sosok ibu bernama Cha Yu-ri yang meninggal dunia akibat kecelakaan tragis dan diberikan kesempatan untuk kembali ke dunia sebagai hantu selama 49 hari. Dan dengan waktu yang terbatas, Cha Yu-ri memanfaatkaan waktu sebaik mungkin agar bisa melihat keadaan keluarga yang ditinggalkannya yakni suami dan anaknya.

Disinilah kekuatan yang membuat kisah dari Hi Bye, Mama! begitu menyentuh dan menguras air mata. Dimana kamu akan melihat deretan adegan dan dialog menyentuh yang membuat kamu menyadai pentingnya keluarga.

Kingdom

Setelah kisah, cinta, ambisi, dan keluarga. Kini masuk ke area penuh aksi dan horror. Kingdom sebetulnya bukan serial baru. Karena pemutarannya sendiri sudah memasuki musim kedua.

Dibalut konflik dan aksi yang seru, Kingdom termasuk yang sukses memperlihat kisah epik kekerajaan dengan deretan zombie yang menakutkan. Sehingga setiap episode memberikan rasa penasaran untuk kamu yang menyukai serial tv yang serupa seperti The Walking Dead.

Ditambah lagi dengan musim keduanya yang sudah selesai. Maka akan semakin banyak episode yang kamu saksikan.

Bagaimana Pintarian?, ada serial TV yang sudah kamu saksikan? Jika belum, bisa masuk kedalam list kamu tuw. Nah, kalau suka serialnya, kenapa tidak coba untuk mempelajari bahasanya juga, di Pintaria ada loh kursus bahasa Korea.

Kalau sudah jago, nantinya bisa bicara fasih berbicara bahasa korea atau setidaknya kamu tidak perlu lagi nonton serial korea pakai teks terjemahan lagi.