Rekomendasi Laptop Handal untuk Desain Grafis

Buat kamu yang berprofesi sebagai seorang desainer grafis atau seorang mahasiswa di jurusan yang sama dan lebih suka mengerjakan desain dengan lebih fleksibel, ini ulasan untuk kamu. Beberapa laptop high performance ini menjadi rekomendasi yang cocok untuk kamu pakai mengerjakan proyek desainmu karena spesifikasi laptop untuk desain grafis berikut begitu baik.

Apple Macbook Pro MJLQ2

Wajar saja kalau rekomendasi laptop untuk desain grafis ini diawali dari produk keluaran Apple, yakni Macbook Pro MJLQ2 yang diluncurkan tahun 2019. Performanya sudah diakui dapat memenuhi kebutuhan untuk melakukan berbagai proyek desain grafis. Tidak heran, banyak desainer grafis yang juga ikut merekomendasikan laptop yang satu ini untuk para desainer lainnya.

Dijual dengan harga sekitar Rp 25,5 juta, Macbook Pro dengan layar berukuran 15 inci ini memiliki kapasitas RAM dan baterai mumpuni. RAM sebesar 16GB, ditambah tampilan layarnya yang tajam dengan kartu grafis Iris Pro Graphics. Kamu yang duduk berjam-jam untuk mengerjakan desain tidak perlu takut mata jadi lelah karena teknologi yang digunakan. Selain itu, Apple juga melengkapi generasi ke-9 dari seri Macbook Pro ini dengan prosesor Intel Core i7.

Acer Predator Helios

Spesifikasi dari Acer Predator Helios ini sebenarnya dibuat dengan segmentasi khusus untuk gamer. Namun, laptop keluaran Acer ini juga patut masuk daftar rekomendasi laptop untuk desain grafis dikarenakan spesifikasi yang sangat tinggi juga dibutuhkan para desainer untuk mengoperasikan berbagai jenis aplikasi desain grafis.

Menggunakan prosesor Intel Core i7, bekerja jadi lebih lancar karena laptop tidak mudah lemot. Satu-satunya kekurangan dari laptop keluaran Acer ini adalah performa baterainya yang tidak begitu awet, hanya mampu bekerja terus menerus selama 3-4 jam. Pastikan kamu memiliki akses listrik saat bekerja dengan menggunakan laptop yang dipatok seharga Rp 18 juta ini.

Baca juga: Kenal Lebih Dekat Peran dari Desain Grafis

Microsoft Surface Pro 6

Dijual di pasaran dengan harga Rp 21,8 juta, Microsoft Surface Pro 6 ini punya fitur serta memiliki performa yang cocok untuk para desainer grafis. Walau dirilis di tahun 2018, performanya tetap tidak kalah dari dua rekomendasi laptop untuk desain grafis sebelum ini.

Microsoft mendesain seri Surface Pro ini agar bisa beroperasi dengan lebih cepat. Ditambah daya baterainya juga lebih lama dari seri sebelumnya yang keluar pada tahun 2017. Dengan bodi yang tipis dan ringan, tentunya kamu akan lebih nyaman menggunakannya. Memungkinkan kamu untuk melakukan pekerjaan dari mana saja dengan nyaman.

Huawei Matebook X Pro

Satu keunggulan paling kentara dari laptop untuk desain grafis yang satu ini adalah layar sentuhnya yang dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass serta lapisan anti sidik jari. Tidak heran kalau Huawei mematok harga Rp 25 juta untuk satu Matebook X Pro ini. Inovasi dari Huawei ini dianggap para desainer sebagai kemudahan navigasi yang membuat kerja desain jadi lebih nyaman.

Ditambah dengan desain yang stylish, kamu pasti tidak menyangka kalau performanya juga tidak main-main. Prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan ini memberikan jaminan performa lancar. Jadi, tidak ada kasus laptop lemot selama kamu menggunakan laptop ini untuk mengerjakan desain-desain dengan materi yang cukup berat.

Acer Swift 3

Selain seri yang direkomendasikan sebelumnya, Acer juga punya seri Swift 3 yang bisa kamu jadikan laptop untuk desain grafis. Laptop keluaran Acer yang satu ini mengutamakan kenyamanan saat digunakan. Itu sebabnya bobot laptop ini pun jauh lebih ringan daripada laptop Acer yang diulas di atas tadi.

Acer juga melengkapi Swift 3 dengan fitur pemindai sidik jari untuk mengaktifkan laptop. Ini jadi fitur keamanan yang lebih terjamin dan opsi yang lebih nyaman dari memasukkan kata sandi atau nomor pin. Acer juga menyertakan port USB type C pada badan laptop, memungkinkan aksesibilitas yang lebih tinggi. Ditambah lagi nih, harga yang dipatok oleh Acer juga tidak begitu tinggi untuk produk ini, hanya sekitar Rp 9,2 juta saja.

 

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.