Profesi yang Cocok untuk Kamu yang Sensitif

Menjalani pekerjaan sesuai dengan minat memang menyenangkan. Kamu akan lebih semangat dan pastinya akan bekerja dengan lebih baik, karena tanggung jawab yang diberikan merupakan hal yang selama ini kamu inginkan.

Akan tetapi bagaimana jika kamu merupakan individu yang sensitif,  tentu akan menjadi pengalaman yang berat jika kamu berada di profesi yang begitu kuat tekanannya disertai atmosfir kerja yang keras.

Bagi sosok yang mudah tersinggung atau baper (bawa perasaan), hal ini jelas  akan sangat berpengaruh pada kehidupan kerja dan juga sosial kamu.

Hanya saja, bukan berarti kamu tidak bisa memilih untuk menghadapinya, karena bisa saja dengan pengalaman yang kamu dapatkan membuatmu menjadi pribadi yang lebih tanggung dibandingkan sebelumnya. Bahkan bisa saja kamu terbiasa dengan segala tekanan yang ada.

Namun, jika kamu memang memilih untuk mencari peluang yang lain. Pintaria punya beberapa profesi yang mungkin cocok untuk kamu yang tergolong sensitif.

Tenaga Lepas/Freelance

Profesi pertama adalah freelance. Saat kamu bekerja di kantor, maka kamu akan banyak berinteraksi dengan beragam  karakter rekan kerja  dan juga atasan yang memiliki keunikan karakternya. Bahkan mungkin saja beberapa diantaranya memiliki sifat yang kurang baik. Termasuk ucapan dan tindakan yang bisa membuat mood kamu berantakan.

Dengan menjadi seorang freelance, maka kamu bisa mengatur jadwal kamu sendiri dan dapat memotivasi kamu untuk terus berkembang.  Sekaligus memiliki pilihan untuk menolak atau menerima tawaran pekerjaan yang diberikan.

Pengusaha  

Hampir serupa dengan menjadi seorang freelance, kamu yang memilih karir untuk menjadi pengusaha memiliki tanggung jawab pada diri sendiri mengenai seberapa jauh kamu akan melangkah dengan bisnis kamu ke depan.

Merintis bisnis di awal perjuangan, kamu akan melatih diri untuk tidak hanya memastikan bisa mengambil keputusan dan strategi  yang tepat. Tapi juga kelak akan melatih diri untuk bisa menjadi pemimpin yang baik saat memiliki karyawan nantinya.

Pengajar

Sebagai salah satu bidang yang kompetitif. Menjadi seorang pengajar merupakan profesi yang tepat bagi kamu yang sensitif, karena selain bisa membantu pelajar melalui pendidikannya, kamu juga bisa membantunya secara emosional. Di satu sisi, sebagai pengajar kamu pastinya akan dituntut untuk selalu berkembang dari sisi ilmu yang dimilikinya.

Baca juga: Mahir di Media Sosial, Profesi ini Bisa Menjadi Pilihan Kamu

Perawat

Sebagai orang yang sensitif biasanya juga akan memiliki empati yang tinggi. Kamu cenderung lebih sabar dalam mengurus pasien. Hanya saja, untuk terjun di dunia kesehatan tentu tidak mudah, kamu tetap harus berjuang dan menghadapi segala cobaan untuk bisa mendapatkan profesi tersebut.

Profesi di bidang kesehatan selain perawat juga ada yang lain lho, seperti ahli terapi fisik, pekerja rumah sakit, dan juga konsultan kesehatan.

Profesi di Bidang Kreatif

Sosok yang sensitif akan sangat tepat jika terjun ke dunia yang memang membutuhkan  sisi sensitif dan juga kreativitasnya. Pekerjaan sebagai penulis, desain grafis, dunia perfilman, musisi, fotografi, dan lainnya, tentu akan memberikan nilai lebih jika kombinasi kreativitas dan juga sisi sensitif tertuang manis dalam setiap karyanya.

Dan yang semakin menjadi kebanggaan adalah disaat karya yang dibuat ternyata disukai orang atau bahkan bisa memberikan pemasukan untuk memenuhi kebutuhan  kamu setiap harinya.  

Hal ini jelas akan menjadi perjalanan karir yang menyenangkan. Dimana kamu bisa bekerja dalam wadah yang tepat untuk seorang yang memiliki hati yang sensitif.

Walau begitu, bukan berarti di setiap pekerjaan tersebut kamu tidak akan menemui kendala Pintarian.  Dalam kehidupan dan karir, kamu pasti akan menemukan hal yang membuat kamu baper. Untuk itu, segeralah mencari cara untuk bisa menanggulanginya dengan baik, apabila kamu mulai merasakannya.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.