Kuliah dengan sistem blended learning kini tak sulit ditemukan di berbagai perguruan tinggi. Tertarik untuk mendaftar? Ini beberapa pilihan program studi yang bisa kamu ikuti.

Menjadi sarjana tanpa meninggalkan tanggung jawab di tempat kerja kini bukan lagi sekadar angan-angan. Kuliah dengan sistem blended learning adalah jawabannya. Dengan blended learning yang memadukan metode kuliah konvensional (tatap muka) dan kuliah online, kamu bisa tetap bekerja sambil melanjutkan pendidikan di kampus-kampus yang kamu inginkan. Beberapa program studi yang bisa kamu pilih antara lain:

  1. Sistem Informasi

Sistem Informasi saat ini menjadi salah satu jurusan favorit yang memiliki banyak peminat. Dibandingkan jurusan-jurusan terdahulu yang berhubungan dengan ilmu pemrograman seperti Teknik Informatika dan Ilmu Komputer, mahasiswa yang menekuni bidang ilmu Sistem Informasi lebih memfokuskan studinya pada penerapan imu pemrograman pada bisnis perusahaan. Cocok bagi kamu yang bercita-cita menjadi pengusaha Startup.

  1. Akuntansi

Ilmu akuntansi mempelajari sistem pencatatan transaksi keuangan pada suatu bisnis dalam rentang periode tertentu. Informasi yang dihasilkan dari proses akuntansi amat diperlukan untuk kelangsungan sebuah bisnis, karena kamu bisa mengetahui kondisi keuangan perusahaan secara keseluruhan, jumlah laba dan rugi, biaya operasional, serta pertumbuhan perusahaan dari segi keuangan.

  1. Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi banyak memiliki peminat karena luasnya pilihan bidang pekerjaan yang bisa ditekuni oleh lulusannya, antara lain bekerja di bidang periklanan, menjadi staf humas, event organizer, wartawan, presenter, dan sebagainya. Selain program S1, beberapa perguruan tinggi juga menyediakan program kuliah blended learning untuk jenjang S2.

  1. Manajemen

Program studi Manajemen menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan mengelola sebuah perusahaan ataupun organisasi. Mata kuliah Manajemen biasanya diajarkan pada jurusan Bisnis dan Ekonomi, meski banyak universitas yang menjadikannya sebagai satu jurusan yang berdiri sendiri. Karyawan dengan kemampuan manajerial yang baik merupakan aset berharga bagi suatu perusahaan.

  1.  Desain

Berkaca dari banyaknya pengusaha yang bergerak di bidang kreatif saat ini, ilmu di bidang Desain—yang memiliki banyak cabang, mulai dari desain produk, desain komunikasi visual, desain interior, desain tekstil, dan sebagainya, memiliki prospek kerja yang terbilang cemerlang di masa depan. Bukan sekadar mengabdi sebagai karyawan di perusahaan, kamu juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri berbekal ilmu dan kreativitas. Keren, kan?

  1. Bahasa

Selain fasih berkomunikasi dalam bahasa ibu, penguasaan bahasa asing amat berguna bagi para profesional, terutama bagi kamu yang kerap mendapat tugas dinas ke luar negeri. Selain bisa menemukan program kuliah blended learning di bidang bahasa, kamu juga bisa menemukan program kursus blended learning di bidang bahasa yang memiliki durasi waktu lebih singkat dan biaya lebih ringan dibandingkan program kuliah dan kursus konvensional.

Selain kelima jurusan tadi, masih banyak bidang keilmuan lain yang bisa diakses dengan sistem blended learning. Dapatkan informasinya di situs Pintaria dan jangan ragu untuk mendaftarkan diri kamu.