Dari semua jurusan kuliah yang ada saat ini, mata kamu tertuju pada jurusan hukum. Sebagai salah satu pilihan yang masih tergolong favorit hingga saat ini.

Akan tetapi kamu belum sepenuhnya yakin, apakah pilihanmu tepat sehingga kamu berpotensi untuk semakin berkembang nantinya saat kuliah dan bisa berkarir di dunia hukum. Memang, tidak semua menjadi mudah saat kamu harus mengambil keputusan yang berkaitan dengan masa depan seperti menjalani pendidikan di bangku kuliah, apalagi saat memilih jurusan untuk dijalani, seperti hukum yang juga tersedia di Pintaria dengan metode blended learning.

Apabila kamu membutuhkan sedikit dorongan untuk lebih meyakinkan mengapa kamu harus memilih jurusan hukum. Pintaria mau berbagi beberapa alasannya,

Membentuk Karakter

Dengan menjalani pendidikan di jurusan hukum, kamu akan semakin terlatih untuk lebih vokal dan tertantang akan setiap hal, karena kamu akan belajar kepemimpinan, mempelajari hukum lebih dalam, bekerjasama memecahkan kasus, mempersuasi, dan sebagainya. Dengan begitu mental kamu menjadi lebih tangguh.

Pilihan Kampus Beragam

Sebagai jurusan favorit, jurusan hukum merupakan pilihan yang tersedia di banyak kampus. Dengan akreditasi yang berbeda-beda. Termasuk kampus bergengsi yang menjadi mitra Pintaria, yang memiliki akreditasi A dan B, dengan salah satu kelebihannya memiliki jadwal kuliah yang fleksibel dan bisa dicicil untuk biayanya.

Hampir Semua Membutuhkan Ahli Hukum

Dengan menjadi Sarjana hukum, potensi kamu untu mendapatkan kerja tergolong tinggi, dikarenakan hampir sebagian besar perusahaan besar maupun startup membutuhkan sosok yang ahli di bidang hukum.

Pilihan Karir yang Beragam

Dengan menjadi lulusan hukum, terkadang masih saja ada yang mengaitkannya dengan menjadi seorang pengacara. Padahal banyak lho pilihan karir lainnya yang tidak kalah keren dan menantang, seperti notaris, konsultan hukum, diplomat, dosen, dan masih banyak lagi.

Baca juga:5 Peluang Kerja Untuk Lulusan Sastra Indonesia

Penghasilannya Besar

Sebagai lulusan hukum, gaji yang kamu dapatkan tergolong lumayan sebagai fresh graduate. Dan bukan tidak mungkin dalam perjalanan karir kamu, bisa mendapatkan pemasukan hingga puluhan juta. Wah, menarik yah?

Memiliki Kemampuan Penting untuk Kehidupan Sehari-hari

Belajar di jurusan ini, kamu mendapatkan berbagai hal penting dan skill yang sangat diperlukan saat menjalani kehidupan sehari-hari, karena dalam proses pendidikannya, kamu akan lebih terlatih untuk meningkatkan kemampuan berpikir, menganalisa, menulis , dan memecahkan masalah.

Dan menariknya, sebagai lulusan hukum,kamu juga tidak harus terjebak dengan profesi yang erat kaitannya dengan dunia hukum. Dengan kemampuan yang kamu miliki, kesempatan untuk lintas profesi begitu terbuka, seperti terjun ke dunia media atau kreatif, pengusaha, dan lainnya juga bisa kamu lakukan.

Lihat saja beberapa nama besar yang sukses menjalani karirnya, beberapa diantaranya sukses menjalani profesinya diluar karir yang lekat dengan dunia hukum, seperti Najwa Shihab yang bekerja di dunia media hingga Once yang menjadi seorang penyanyi.

Dengan beberapa alasan yang telah dijelaskan, kamu bisa lebih yakin akan pilihanmu. Apabila kamu ingin mencoba kuliah hukum modern dan fleksibel, bergabung di Pintaria aja, karena disini kamu bisa memilih beragam kampus berkualitas yang memiliki jurusan hukum.

Mudah dan enggak ribet, apalagi kamu bisa memiliki kemudahan untuk bisa membayar kuliah kamu dengan menyicil setiap bulannya. Tentu, tidak perlu pusing lagi berpikir soal biaya dan bisa fokus belajar dan menjalani pendidikanmu di jurusan hukum.

Dengan metode belajar blended learning, kamu bisa membagi waktu secara lebih baik. Bahkan bisa menggunakan waktu kuliah yang fleksibel untuk mencari pengalaman kerja sekaligus mendapatkan pemasukan. Wah, lumayan banget kan!

Bila kamu tertarik, bisa langsung klik disini.