Pertahankan, Jika Kamu Punya Teman Seperti Ini

 Jangan anggap sepele dengan siapa kamu berteman, karena disadari atau tidak akan banyak mempengaruhi perilaku dan cara pandang kamu terhadap berbagai hal.

Akan tetapi dari sekian banyak tipe dan jenis teman yang ada, ada beberapa  yang sebaiknya kamu pertahankan selama mungkin, khususnya yang memberikan dampak positif terhadap kesehatan fisik dan mental kamu.

Penasaran tipe teman seperti apa yang harus kamu jaga dan pertahankan, Ini dia beberapa diantaranya

Menerima kamu apa adanya

Hal pertama yang mungkin paling penting dalam setiap pertemanan adalah menerima kamu apa adanya.  Hal ini berkaitan kelebihan dan kekurangan kamu,  sehingga ia tidak memaksakan sesuatu hal jika kamu tidak mungkin melakukan atau mendapatkannya.

Dengan begitu, konflik yang terjadi di antara kamu dengannya bisa dapat ditanggulangi atau diselesaikan dengan cepat.

Selalu ada disaat kamu membutuhkannya

Saat kamu membutuhkan teman berbicara atau bercerita.  Ia selalu berusaha menyempatkan waktu yang dimilikinya untuk menemani kamu secara langsung maupun  secara virtual menggunakan aplikasi chat.

Tapi pastikan kamu juga bisa mengerti disaat teman kamu tidak bisa selalu hadir saat dibutuhkan, karena kondisi dan keadaan, bisa jadi ia ada prioritas lain yang harus kamu maklumi seperti pekerjaan atau keluarga.

Baca juga:Pastikan 5 Hal ini, Saat Buka Bisnis Bersama Teman

Berani meluruskan jalan kamu  dan selalu mendukung

Tidak selalu pilihan hidup yang kamu pilih selalu benar.  Teman yang baik, tidak segan akan memberikan kritik membangun atau saran akan hal dianggapnya tidak baik atau bisa merugikan kamu.

Walau tidak memaksakan, hal tersebut bisa membantu kamu berpikir lebih lanjut dan melihat sudut pandang lain yang mungkin tidak disadari. Sehingga bisa menjadi upaya mencegah kamu dari rasa penyesalan.

 Di sisi lain, saat ada hal yang memang menjadi niat dan rencana kamu yang dianggapnya bagus. Ia tidak segan mendukungmu 100% dan siap membantu bila memang diperlukan.

Menghargai kamu

Perbedaan pendapat dan cara pandang bukan menjadi permasalahan saat ia menghargai dan tidak mencoba memaksakan opininya terhadapmu.  Dengan begitu kamu bisa lebih ikhlas menjalani perbedaan yang indah tanpa harus menghakimi.

Pendengar yang Baik

Ada momen dimana kamu membutuhkan sosok yang bisa mendengar keluh kesahmu, saat menghadapi berbagai masalah yang mungkin sulit untuk diungkapkan ke orang tua. Kehadiran teman yang bisa menjadi pendengar yang baik, akan sangat membantu  menjaga kesehatan mental.

Hanya saja dari semua tipe atau jenis teman yang ada, kamu juga tidak boleh egois akan harapan mendapatkan teman terbaik dalam hidup kamu. Di sisi lain, kamu juga harus bisa melakukan hal serupa yang telah dijelaskan di atas kepada teman terdekat, saat membutuhkan peran kamu di sisi mereka.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.