Penggunaan Frasa Bahasa Inggris yang Sering Salah Ucap

Ngaku dech, kamu pasti pernah berbicara atau chat bahasa inggris campur-campur dengan bahasa Indonesia kan? Harus diakui, memang terdengar dan membuat kamu terlihat asik dan gaul.

Hanya saja, apakah kamu yakin penggunaan kata dan bahasa Inggris yang kamu gunakan sudah benar? Karena, tidak sedikit yang sampai saat ini masih menggunakan kalimat atau frasa dalam bahasa Inggris yang ternyata salah lho

Apakah kamu tahu apa saja?  Ini dia beberapa diantaranya:

Boring

Nah Pintarian, pernah tidak kamu mendengar atau mengucapkan kata-kata “Aduh, aku boring banget nih,” pada temanmu? Frasa ini salah satu yang cukup sering diucapkan oleh anak-anak muda. Ternyata frasa ini salah lho! Kalau diartikan, kalimat ini berarti “Aku membosankan banget nih,” yang maknanya kamu menyebut diri kamu sendiri membosankan. Bukan sedang mengungkapkan bahwa kamu sedang merasa bosan.

“Kalau ingin mengungkapkan bahwa diri sedang merasa bosan, penggunaan kata boring itu tidak tepat. Kata yang benar adalah dengan menggunakan bored.” Kata Sarah, guru bahasa Inggris yang sudah 5 tahun mengajar, di salah satu lembaga pendidikan. Kata boring akan lebih tepat untuk diucapkan pada sesuatu yang membosankan. Misalnya saja seperti ”Filmnya boring banget nih,” atau hal-hal lainnya.

Baca juga: Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Akibat Patah Hati

No Hurt Feeling

Biasanya, kata ini diucapkan untuk mengungkapkan ketika salah seorang teman ingin mengatakan sesuatu dan meminta kita untuk tidak tersinggung. Tapi, ternyata kata yang benar adalah “no hard freeling” bukan dengan menggunakan kata hurt. Memang sekilas pelafalan hurt dan hard sama. Sehingga banyak orang yang keliru menggunakannya. Kalau kamu ingin mengatakan kepada orang lain untuk jangan tersinggung dengan omongan atau candaanmu, maka penggunaan kalimat yang tepat adalah “no offense”. Tapi, jika kamu ingin mengungkapkan bahwa kamu tidak tersinggung dengan temanmu, maka ucapkanlah “no hard feeling” ya, Pintarian!

Energic

Frasa yang satu ini memang tidak terlalu sering diucapkan. Tetapi biasanya digunakan untuk mengungkapkan bahwa orang itu sangat semangat. Misalnya seperti “Energic banget ya orang itu!”. Frasa pada kalimat ini tidak tepat. Sebab kata energic sendiri sebenarnya tidak ada dalam kamus bahasa Inggris. Jadi, kalau kamu ingin mengungkapkan hal ini, sebaiknya gunakan kata energetic yang berarti semangat atau antusias.

Thanks  God

Kalimat ini salah satu yang sering banget dikatakan oleh banyak orang. Makna dari kata ini sendiri adalah ketika sedang bersyukur akan sesuatu. Misalnya saja ketika kamu sedang terburu-buru dan hal itu masih sempat kamu kejar. Maka biasanya akan mengungkapkan kalimat ini. Tapi, penggunaan kata thanks pada kalimat ini kurang tepat. Kalau menggunakan kata thanks itu adalah bentuk noun.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.