Pendaftaran Kartu Prakerja Ditunda hingga 11 April 2020

Kamu pasti sudah menunggu untuk bisa mendaftar dan menjadi bagian dari program kartu Pra Kerja. Agar bisa nantinya menikmati pelatihan gratis senilai Rp1 juta dan insentif sebesar Rp2.5 juta.

Sayangnya semangat kamu harus sedikit ditahan, karena pemerintah memutuskan untuk mengundurkan jadwal pembukaan registrasi program Kartu Prakerja tersebut. Sekertaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono, mengatakan bahwa alasan mundurnya jadwal registrasi program Kartu Prakerja dikarenakan pertimbangan teknis. 

Laman program Kartu Prakerja ini memang sempat beberapa kali mengalami error ketika di buka pada pagi tadi. Oleh karena itu, program Kartu Prakerja akan dirilis paling lambat pada 11 April 2020 mendatang.

Hal ini pun juga disampaikan oleh Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja, Panji Winanteya Ruky, melalui laman resmi prakerja.go.id. Ia mengatakan bahwa jadwal peluncuran Kartu Prakerja sedikit berubah karena perlu memastikan situs tersebut dapat memberikan layanan yang handal dan aman bagi masyarakat.

“Kami tidak ingin nantinya ada pendaftar yang kecewa karena kendala teknis. Kami saat ini juga aktif berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait di pemerintahan tentang perubahan jadwal ini,” ujarnya.

Nantinya, masyarakat yang berminat untuk mendaftarkan diri pada program Kartu Prakerja ini dapat melakukan registrasi pada website resmi di www.prakerja.go.id.. Peserta pun perlu menyiapkan informasi terkait data diri, NIK, nomor ponsel, dan alamat e-mail.

 Pada awal peluncuran, program Kartu Prakerja membuka pendaftaran dengan kuota sebanyak 164.000 orang per minggunya. Sedangkan selama tahun 2020 ini, pemerintah menargetkan sekitar 5,6 juta penduduk Indonesia mendaftar pada program ini.

Setelah melakukan registrasi, peserta pun harus mengikuti proses seleksi sebelum mendapatkan Kartu Prakerja. Jika permintaan registrasi disetujui, peserta akan menerima budget training senilai Rp1 juta melalui unique ID.

Peserta pun boleh mengikuti lebih dari satu pelatihan asalkan tidak melebihi budget training yang didapat. Untuk mengikuti program ini, peserta hanya boleh mendaftarkan diri satu kali seumur hidup. Artinya, jika peserta telah menyelesaikan pelatihan, ia tidak bisa mendaftarkan diri kembali untuk mengikuti program Kartu Prakerja ini.

 

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.