Kemampuan menguasai bahasa asing sudah menjadi kebutuhan yang sebaiknya dimiliki jika ingin bersaing di dunia kerja. Kemampuan tersebut bisa menjadi nilai tambahan dan menjadi gerbang penjalin komunikasi antar beberapa negara yang memiliki perbedaan bahasa.

Dulu hanya dengan menguasai bahasa Inggris saja sepertinya sudah cukup. Namun di zaman yang terus bergerak ini, alangkah baiknya jika seseorang bisa menguasai minimal 3 bahasa. Bahasa yang banyak digunakan di lingkungan bisnis adalah Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Jepang.

Profesi apa aja yang memiliki prospek kerja oke ketika kamu menguasai bahasa asing?

  1. Corporate Communication

Pekerjaan ini berhubungan dengan komunikasi internal dan eksternal perusahaan. Sebuah perusahaan pasti akan menjalin kerja sama dengan pihak lain, dan sangat mungkin pihak tersebut adalah orang asing. Disinilah peran seorang corporate communication untuk menjembatani komunikasi kedua belah pihak agar bisnis tetap berjalan lancar.

  1. Translator atau Penerjemah

Ruang lingkup pekerjaan seorang translator nggak terbatas hanya menerjemahkan buku atau novel aja loh. Kamu juga bisa jadi penerjemah script mobile aplikasi, naskah film, naskah drama, sampai alur teks di game. Menarik banget kan? Apalagi jika hobi kamu berhubungan dengan dunia film dan game, wah bisa kerja sambil menjalankan hobi nih!

  1. Jurnalis

Seorang jurnalis memang akrab dengan dunia penulisan. Kalau kamu menguasai bahasa asing, tulisan kamu akan lebih kaya dan beragam, bahkan kamu bisa bekerja untuk media asing juga. Namun agar bisa menjadi jurnalis yang handal, kamu harus sangat memperhatikan struktur tata bahasa. Jangan gampang nyerah, semua pasti bisa dicapai kalau kamu rajin belajar dan berusaha.

  1. Tour Guide atau Pemandu Wisata

Wisata Indonesia yang indah sangat menggugah untuk dikunjungi para turis asing. Inilah alasan kenapa seorang tour guide sebaiknya menguasai bahasa asing. Mereka bisa memperkenalkan alam Indonesia dengan mudah kepada para turis. Mereka pun bisa menjadi langganan para turis luar negeri sekaligus dapat menjalin koneksi baru. Sangat menguntungkan kan?

Menarik sekali kan prospek kerja yang ditawarkan jika kamu menguasai bahasa asing? Yuk dari sekarang belajar menguasai bahasa asing melaui kursus online di Pintaria.com aja. Cari tahu pilihan kursus onlinenya di sini.

Nggak bakal ada ruginya kok, malahan bisa mempermudah jalan kamu dalam mencari rezeki!