Pada zaman teknologi informasi ini, banyak cara untuk mendapatkan informasi. Kini, kamu bisa lebih mudah akses informasi apapun melalui internet. Tidak hanya sekadar informasi umum, namun kamu juga bisa belajar banyak hal melalui internet. Seperti contohnya, kamu bisa belajar dengan konsep E-Learning atau yang biasa dikenal dengan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

 

E-Learning sendiri belum bisa dilakukan secara menyeluruh dikarenakan banyak universitas yang belum mendapat izin dari Menristekdikti untuk menggelar program PJJ ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada solusi lain yang dapat dilakukan yaitu metode Blended Learning. Apa itu Blended Learning? Blended Learning adalah perpaduan antara belajar tatap muka dan belajar online.

 

Belum banyak kampus yang mempunyai metode pengajaran Blended Learning ini, oleh sebab itu HarukaEDU berusaha membantu mempermudah kampus-kampus untuk menggelar pembelajaran metode Blended Learning. Menghadirkan produk portal Pintaria, HarukaEDU siap Bekerja sama dengan universitas ternama di Indonesia. Pintaria sendiri menjadi waduh untuk menyediakan perkuliahan Blended Learning dan kursus online.

 

Minggu lalu, pada tanggal 11 Januari 2018 HarukaEDU bekerja sama dengan Kopertis Wilayah III mengundang para wakil dari Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta untuk menghadiri seminar pengenalan Pendidikan Jarak Jauh dengan tema “Revitalisasi Perguruan Tinggi Dalam Era Digital dan MEA”. Pada seminar ini, menghadirkan Dr Illah Saillah, MS (Koordinator Kopertis Wilayah III), Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls (Staf Ahli Bidang Akademik Menristekdikti) dan Dr. Gerald Ariff, B.Eng(Hons)., MSc (Chief Partnership Officer HarukaEDU) sebagai pembicara, berbagai hal mengenai PJJ, mulai dari syarat hingga persiapan teknikalnya dibahas tuntas.

 

Seminar Pendidikan Jarak Jauh - Kuliah Online - Pintaria -  HarukaEDU - Kopertis III

 

Menjelang akhir seminar, HarukaEDU menghadirkan testimoni dari mahasiswa kuliah metode Blended Learning yang saat ini sedang menempuh pendidikan Magister Manajemen di universitas partner, UMJ dan juga testimoni dari partner yang sudah mendapatkan izin PJJ, LSPR Jakarta. Dengan adanya testimoni-testimoni tersebut, diharapkan PTS yang berkeinginan untuk menyelenggarakan kuliah dengan metode Blended Learning dapat lebih memahami syarat dan apa saja yang dibutuhkan. Dalam seminar tersebut dijelaskan juga mengenai cara pembuatan materi, proses belajar mengajar hingga ujian yang menentukan nilai untuk mahasiswanya dibahas secara tuntas pada seminar tersebut.

 

Ke depannya, Pintaria berbaharap akan lebih banyak kampus yang menjadi partner sehingga dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada Pintarian untuk melanjutkan pendidikan.

 

Seminar Pendidikan Jarak Jauh - Kuliah Online - Pintaria -  HarukaEDU - Kopertis III