Dengan kondisi penyebaran virus corona atau Covid -19 yang masih tinggi. Bukan berarti kamu menjalani keseharian hanya dengan makan dan tidur saja di rumah. Memang sih, bisa mencegah kamu tidak terkena penyebaran virus Corona, tapi justru bisa bikin badan kamu gemuk dan tidak sehat.

Bagaimana jika kamu mencoba Kursus Online? Selain enggak ribet harus keluar rumah, pilihan kelasnya juga beragam yang bisa disesuaikan dengan minat kamu, apalagi kalau kursusnya di Pintaria.com.

Hanya saja, untuk bisa memaksimalkan kursus online yang kamu jalani, ada beberapa hal yang harus kamu pahami dan miliki terlebih dahulu, berikut beberapa diantaranya:

Pastikan Perangkat Berjalan Lancar dan Mumpuni

Menjalani kursus online, perangkat sepert notebook, laptop, tablet, atau PC menjadi hal penting untuk dimiliki. Akan tetapi pastikan perangkat yang kamu punya berjalan dengan lancar. Tidak ada virus atau sering error saat digunakan, hingga pengoperasian perangkat berjalan lambat.

Hal tersebut jelas mengganggu proses belajar kamu di kursus online. Maka dari itu, pastikan dulu perangkat dalam kondisi prima.

Baca juga:Cara Memilih Kampus yang Tepat

Pilih Tempat yang Memadai

Jangan di anggap enteng Pintarian. Bayangkan jika kamu kursus online di rumah makan yang ramai atau pasar. Pasti sulit berkonsentrasi jika dibandingkan kamu melakukannya di kamar atau coffee shop yang tenang.

Komitmen Menyelesaikan Kursus Online

Walau memang praksit dan cepat untuk melakukannya. Bukan berarti kamu dengan bebas pula menyimak rangkaian materi yang diberikan secara online.

Intinya kamu harus bisa manajemen waktu secara lebih baik, jangan sebentar-sebentar makan, lalu tidur, hingga melakukan hal lain sebelum melanjutkan kursus onlinenya. Pasti  tidak maksimal kursusnya. 

Usahakan kamu  sudah siap menyisihkan waktu untuk fokus belajar melalui  kursus online hingga habis, Sebelum melakukan aktivitas lainnya.

Motivasi yang Kuat

Jangan lupa kalau motivasi tentu harus dijaga dan kuat, agar kamu bisa mendapatkan secara maksimal  kebutuhan yang dapat dari kursus online.

Singkirkan Sementara Perangkat Komunikasi & Media Sosial

Perangkat komunikasi dan media sosial sangat rentan membuat kamu tidak fokus menjalani kursus. Karena lingkungan yang fleksibel untuk menjalani proses belajar, kamu menjadi mudah tergoda untuk balas chat teman, lihat update media sosial, bahkan main game.