Investasi telah menjadi pilihan dan dilakukan oleh sebagian besar orang. Mereka melakukan investasi karena ingin memiliki keuntungan di masa depan. Investasi merupakan kegiatan menanam atau memiliki sebuah modal yang fungsinya tidak akan dimiliki di masa sekarang namun di masa yang akan datang.

Ada beragam jenis produk investasi yang bisa dipilih, seperti rumah, tanah, dan saham. Namun apakah kamu pernah terpikir untuk berinvestasi ilmu?

Investasi ilmu itu bisa mendatangkan berbagai keuntungan lho, diantaranya adalah:

  1. Memperkaya wawasan

Ilmu dan wawasan adalah harta seorang manusia yang bisa membawa dirinya ke mana saja. Harta berupa uang dan benda bisa habis namun ilmu nggak akan pernah habis. Bahkan bisa kembali mendatangkan rezeki ke dirimu. Perkaya dirimu dengan ilmu dan wawasan baru setiap harinya. Rajinlah membaca dan ikuti beragam online course yang bisa mendatangkan banyak ilmu.

  1. Kebutuhan masa depan

Nggak mau kan jadi orang yang biasa-biasa aja di masa depan? Inilah manfaat dari investasi ilmu. Masa depan kamu akan lebih cerah dan berwarna jika kamu dikelilingi oleh ilmu-ilmu yang bermanfaat. Kamu akan mudah melakukan banyak hal dan tidak kehilangan arah karena memiliki bekal yang cukup untuk menjalankan hidup.

  1. Memberikan rasa aman dan percaya diri

Siapa yang nggak percaya diri kalau merasa dirinya bisa melakukan banyak hal dan tahu akan banyak hal? Namun jangan jadikan hal ini sebuah kesombongan ya. Kamu harus tetap jadi pribadi yang down to earth, tetap berbagi kepada orang lain, dan jangan pernah merasa cukup akan suatu hal.

Banyak cara untuk melakukan investasi ilmu. Selain dengan menyelesaikan pendidikan di universitas, kamu bisa mengikuti beragam program online course yang ada di Pintaria. Pintaria memilili banyak program yang bisa disesuaikan dengan minat kamu, seperti Digital Marketing, Data Science, Program Bahasa, sampai Enterpreneurship.

Yuk alokasikan uang kamu ke investasi ilmu, agar nggak menyesal di hari tua nanti.