Kursus Prakerja yang Tepat untuk Pekerja Lepasan

Banyak metode untuk melakukan pekerjaan kamu. Selain menjadi pegawai untuk perusahaan tertentu atau membuka usaha. Ada cara lain yang bisa kamu coba untuk bisa mendapatkan penghasilan yakni menjadi pekerja lepasan atau secara freelance yang pelakunya disebut freelancer.

 Menjadi seorang freelancer memungkinkanmu memiliki cara bekerja dan fleksibilitas yang lebih bebas dibandingkan jenis pekerjaan lainnya. Hal ini dikarenakan dalam menjalani  kerja freelance, kamu tidak memiliki perjanjian jangka panjang dan ikatan kerja yang tidak terlalu ketat dari perusahaan atau klien. Sehingga kamu bisa mengambil beberapa pekerjaan sekaligus sesuai kemampuanmu.

Dengan begitu, besarnya penghasilan yang didapatkan akan menyesuaikan dengan seberapa banyak pekerjaan freelance yang kamu ambil nantinya.

Menariknya jenis pekerjaan ini juga bisa di kategorikan menjadi dua, yakni secara full time, dimana kamu secara menyeluruh menjadikan freelance sebagai mata pencaharian utama. Atau secara part time yang memungkinkanmu untuk menjalani aktivitas lain seperti kuliah atau pekerjaan lainnya untuk bisa memberikan penghasilan tambahan.

 Bila kamu tertarik untuk kerja freelance, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu.

·         Kenali minat dan passion agar saat menjalaninya, kamu selalu antusias dan ingin berkembang untuk meningkatkan kemampuan.

·         Riset kebutuhan pasar  terkait kebutuhan jasa freelance yang sedang dibutuhkan saat ini dan di masa depan. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan tawaran kerja freelance bisa tinggi.

·         Melakukan perencanaan terhadap kerja freelance kamu, yakni memastikan bahwa pekerjaan yang dilakukan sesuai dengan kapabilitas dan kemampuan. Termasuk dari sisi biaya jasa yang akan semakin meningkat seiring portfolio dan reputasi meningkat.

Lalu apakah kamu sudah tahu jenis pekerjaan freelance yang akan kamu lakukan? Apabila belum, Pintaria punya beberapa pelatihan prakerja yang bisa dicoba, bagi peserta program kartu prakerja.

Beberapa pelatihan ini,  melatih kemampuan dan potensimu agar lebih siap menjadi seorang pekerja lepas atau freelance dengan baik. Penasaran apa saja? Ini dia rekomendasinya.

Baca juga: Tantangan dan Mitos Menjalani Kerja Freelance

Menghasilkan uang sebagai fotografer pemula pake kamera HP

 Menjadi perangkat penting untuk dimiliki saat ini. Perangkat HP atau smartphone umumnya sudah memiliki fasilitas kamera di dalamnya. Bahkan seiring perkembangan teknologi, banyak perangkat smartphone yang memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas kamera yang baik.

Apalagi dengan kehadiran media sosial, menjadi kamera pada HP sebagai fitur yang tergolong rutin untuk digunakan selain sebagai perangkat komunikasi.

Jika kamu berminat, ada peluang yang bisa diambil dari fotografi dengan kamera HP.  Melalui pelatihan prakerja ini , kamu tidak hanya tahu cara memaksimalkan fitur dan edit agar bisa menghasilkan karya yang baik. Tapi disisi lain juga memberikan penghasilan yang lumayan.

Seni berbicara di depan umum untuk menjadi MC

 Menjadi master of ceremony atau MC  tentu akan menjadi tantangan bagi kamu yang belum terbiasa menjalaninya.

Melalui pelatihan ini, kamu akan mempelajari dunia public speaking dan kendala apa saja yang kelak kamu akan hadapi. Dan tidak hanya itu, ada pula latihan dasar yang diperlihatkan dari berbagai aspek seperti latihan bicara, membuat naskah atau cue card, bahasa tubuh, evaluasi diri, dan lainnya.

Pokoknya lengkap dech, dan pastinya tidak hanya siap menjadi MC tapi juga bisa membiasakan diri kamu untuk berbicara di depan umum.

 Memulai bisnis desain grafis dengan power point

Sebagai perangkat lunak atau software yang sudah tidak asing digunakan untuk presentasi. mampu menjadi andalan untuk menyajikan teks, gambar, hingga grafis agar presentasi terlihat menarik, jelas, dan mudah untuk dimengerti.

Dan bukan hanya disitu, Power Point memiliki kekuatan dan keunggulan  dalam design grafis. Apakah kamu tahu cara memaksimalkannya?

Di pelatihan prakerja ini, kamu akan mengenali lebih dalam dan fitu-fitur apa saja yang bisa kamu maksimalkan dan gunakan. Dan tidak ketinggalan membantu kamu untuk menghasilkan beberapa karya berkualitas seperti kartu undangan, poster atau flyer, dan membuat design CV.

Nah itu dia, beberapa pelatihan prakerja di Pintaria yang bisa dicoba. Apabila kamu ingin tahu lebih banyak, langsung saja mengunjungi www.pintaria.com/kartuprakerja

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.