Pilihan pelatihan program kartu prakerja begitu banyak pilihan dan jenisnya.  Melalui keberagamannya, kamu bisa lebih bebas memilih mana yang memang kamu butuhkan dan inginkan agar bisa lebih dalam memahaminya.

Jangan sampai nanti kamu hanya menjalani pelatihan, namun tidak mendapatkan manfaat dari ilmu yang kamu dapatkan. Untuk itu sebelum kamu memilih, ada baiknya kamu untuk lebih dulu memahami minat dan keinginan kamu lebih dalam.

Dengan begitu, kamu akan tahu keinginan dan misi kamu kedepannya. Baik dalam dunia kerja dan usaha.

Seperti jajaran pelatihan yang ada di Pintaria. Dimana kamu akan melihat begitu banyak pelatihan prakerja. Dari pelatihan untuk profesi, dunia kerja, hingga membuka usaha.

Nah, untuk yang ingin membuka bisnis atau usaha sendiri. Pintaria punya beberapa rekomendasi nih yang wajib kamu pilih agar lebih tahu dan siap saat melakukannya.

Penasaran apa saja? Yuk simak 6 rekomendasi pelatihan prakerja yang ada di Pintaria

Memulai usaha makanan secara online

Kamu tertarik dengan dunia kuliner khususnya makanan ? maka pelatihan ini cocok untuk kamu yang baru memulainya. Karena dengan dukungan teknologi dan internet, kamu dapat membangun usaha kuliner secara online.

Dalam pelatihannya, kamu akan mendapatkan beberapa materi penting untuk bisa lebih memahami, Seperti

·         pemahaman usaha makanan secara online

·         Kebersihan atau hygienity dalam usaha makanan

·         Pengenalan media online

·         Cara menggunakan jasa endorse secara gratis

·         Membuat laporan keuangan sederhana

·         Membuat promo-promo menarik

·         Karakter mental pengusaha makanan rumahan

Melalui materi yang diberikan, diharapkan nantinya kamu akan bisa mengenal lebih jauh cara memulai bisnis makanan yang penjualannya dilakukan secara online.

Baca juga: Cerdas Mengatur Dana Insentif Kartu Prakerja

Sukses jualan lewat social media (lengkap dan mahir)

Media sosial merupakan faktor penting yang ada saat ini. Karena penggunaannya tidak sebatas hanya untuk hiburan. Fungsi lain yang juga penting kamu maksimalkan yakni menjadikannya media untuk berjualan.

Dan melalui dua jenis pelatihannya yakni lengkap dan mahir, kamu akan lebih tahu langkah dan pertimbangan apa saja yang sebaiknya kamu ambil saat berjualan menggunakan media sosial.

Kiat jualan di WhatsApp bagi pemula

Sudah dapat dipastikan, hampir semua pengguna perangkat smartphone  yang ada saat ini. Pasti sudah memiliki dan menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media untuk berkomunikasi. Namun fungsinya kini bisa berubah dan dapat dimanfaatkan sebagai media untuk berusaha. Salah satunya kemunculan dari fitur terbarunya WhatsApp Business yang berfungsi sebagai etalase mobile.

Melalui pelatihan ini, kamu akan mengawalinya dari pemhaman dasar hingga membuat konten iklan yang menarik pembeli, pemanfaatan untuk pemasaran produk, dan lainnya.

Kiat Jualan di Facebook bagi pemula

Sebagai media sosial yang sudah cukup lama hadir. Facebook merupakan platform yang masih hangat untuk digunakan untuk berbisnis dan berjualan. Untuk itu, penting untuk kamu memahami dan memanfaatkan kelebihan yang dimiliki oleh Facebook dalam memberikan peluang berjualan secara digital.

Baca juga: Kursus Prakerja yang Tepat untuk Driver Ojol

Sukses jualan di Tokopedia bagi pemula

Sebagai e-commerce yang sudah populer. Menjadi langkah yang tepat jika kamu juga memanfaatkan platform Tokopedia saat memulai usaha.  Sebagai marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia  memberikan peluang untuk kamu berjualan setiap jenis produkmu.

Dan dalam menggunakannya pun tergolong mudah.  Akan tetapi, untuk lebih memaksimalkannya. Ada beberapa hal  penting yang perlu kamu tahu, dari awal membuka toko online, strategi agar produk kamu menarik perhatian pembeli, hingga tips memasang iklan agar penjualan produk kamu meningkat.

Kewirausahaan: Asyiknya Membangun Bisnis

Berbeda dengan yang sebelumnya. Pelatihan prakerja  ini menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang masih bingung untuk memulai bisnis darimana. Atau bagaimana menuangkan ide agar bisa menjadi sebuah business plan yang sesuai dengan keinginan kamu.

Pokoknya semua hal yang berkaitan dengan kewirausahaan dibahas mendalam melalui pelatihan ini. Sehingga nantinya kamu bisa siap menjadi seorang pebisnis yang profesional dalam menjalani usahanya.

Lalu bagaimana ? apakah ada pelatihan yang menarik perhatian kamu? Apabila kamu ingin tahu lebih jelas mengenai beberapa pelatihan yang telah disebutkan diatas.

Kamu bisa langsung saja mengunjungi https://pintaria.com/kartuprakerja