Kiat Sukses Jualan di E-Commerce

Sudah beberapa bulan belakangan ini, Covid-19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Namun, kondisi pandemi ini bukan hanya tentang krisis kesehatan. Banyak sekali pekerja yang mengalami pengurangan pendapatan atau bahkan terkena PHK akibat pandemi. Selain pekerja, para pengusaha juga turut merasakan penurunan pendapatan selama masa pandemi ini.

Nah, di era digital saat ini apalagi di tengah kondisi pandemi, penting untuk kamu melakukan bisnis melalui e-commerce agar produk semakin luas dikenal dan laris. E-commerce sendiri adalah segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik. Meskipun sarananya meliputi televisi dan telepon, kini e-commerce lebih sering terjadi melalui internet.

Melihat hal ini, Pintaria melalui Online Talkshow bersama Lishia Erza selaku Komite Pengembangan UMKM – APINDO, Stephanie Seputra selaku COO MyEdusolve & Digital Marketing Trainer, serta Felicia Regina selaku Brand Owner Mirael Sugar Wax. Serta Zaneti Sugiharti, Head of Marcomm Pintaria sebagai moderator.

Menurut Lishia, selama pandemi dan lockdown, banyak sekali pengusaha yang kesulitan untuk melaksanakan usahanya. Masyarakat pun mengalami perubahan perilaku akibat situasi ini. Mereka kini cenderung berbelanja secara online dari rumah guna mengurangi kontak secara langsung dengan orang lain. Sehingga hampir sepertiga dari pelaku usaha di Indonesia pindah ke penjualan online karena harus beradaptasi dengan pembeli.

Baca juga: Tips Jitu Jualan di Bukalapak Untuk Pemula

Hal ini pun menjadikan peluang untuk memulai bisnis semakin terbuka lebar. Oleh karenanya, banyak sekali pemula yang mulai mencoba berjualan secara online. Mengenai hal ini, Felicia pun memberikan tips bagi para penjual yang baru memulai usahanya. Menurut Felicia, hal pertama yang harus diketahui untuk memulai bisnis adalah mengenal produk dan mengetahui target pasar. Selain itu, ia juga menyarankan untuk memberikan foto serta kata-kata yang menarik.

“Untuk jualan e-commerce, yang penting meraih kepercayaan customer itu dari foto yang menarik.” Jelasnya

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.