Dengan semakin banyaknya perusahaan baru, atau biasa dikenal dengan startup, kesempatan kerja kamu untuk mendapatkan kerja semakin besar, apalagi bagi yang baru lulus kuliah biasa atau yang blended learning.

Walau memang secara gengsi bahkan penghasilan memang tidak sebesar yang bisa diberikan oleh perusahaan besar. Apalagi perusahaan besar juga memiliki tambahan keuntungan dan kesejahteraan yang lebih menjamin dibandingkan dengan perusahaan yang baru merintis bisnisnya.

Akan tetapi, di dunia kerja, Apalagi di situasi seperti saat ini. Persaingan dunia kerja tentu akan semakin ketat, dan kemungkinannya semakin kecil untuk kamu bisa mendapatkannya. Dan jangan putus asa bila kesempatan itu belum bisa kamu dapatkan saat ini.

Nah, salah satu peluang yang jangan kamu lawatkan adalah mencoba bekerja di perusahaan startup. Dimana kontribusi kamu sangat dibutuhkan dan penting, dalam menentukan nasib perusahaan ke depan.

Walau berbeda dengan perusahaan besar, perusahaan startup bisa memberikan kamu banyak kelebihan yang penting untuk diri kamu, yuk simak apa saja!

Kesempatan Mengembangkan Kemampuan

Merupakan kelebihan yang bisa kamu rasakan saat bergabung di perusahaan startup adalah kemampuan kamu yang semakin meningkat, karena tidak hanya kamu bisa belajar mengerjakan tanggung jawab pekerjaanmu secara lebih baik, tapi juga kesempatan untuk belajar hal lain yang ada di perusahaan tersebut.

Suasana Kekeluargaan di Tempat Kerja

Umumnya perusahaan baru atau startup, memiliki karyawan yang tidak sebanyak perusahaan besar. Dengan begitu, ada kemungkinan besar kamu bisa lebih mengenal satu sama lain, bahkan bukan tidak mungkin hingga diluar dari divisi kamu bekerja. Sehingga tercipta suasana kekeluargaan di lingkungan perkantoran.

Kaya akan Inovasi

Hal lain yang juga menjadi kelebihan dari perusahaan startup adalah kesempatan untuk kamu bisa belajar akan hal-hal baru, bahkan memacu kamu untuk berkreasi hingga  memunculkan ide-ide baru yang mendorong bisnis kantor kamu untuk lebih maju lagi.

Pencapaian yang Lebih Terlihat

Dengan karyawan yang tidak terlalu besar, maka kontribusi yang kamu berikan juga terlihat jelas dan nyata. Sehingga membuatmu semakin semangat untuk memberikan yang terbaik tiap harinya.

Dan bukan tidak mungkin, pekerjaan yang baik dan berkualitas memungkinkan kamu mendapatkan apresiasi dari atasan hingga bisa saja mendapatkan bonus.

Baca juga: Belum Dapat Pekerjaan? Lakukan 5 Hal Ini agar Tidak Stres

Peluang Mengembangkan Karir

Disinilah kelebihan utama yang bisa kamu dapatkan saat bekerja di perusahaan startup, dengan persaingan yang tidak terlalu besar dibandingkan dengan perusahaan besar. Pencapaian dan hasil pekerjaan kamu lebih mudah untuk terlihat.

Sehingga akan sangat memungkinkan untuk kamu bisa mengembangkan karir yang lebih baik. Baik secara tanggung jawab dan posisi yang baru, disertai peningkatan gaji. Asyik kan!

Dan yang tidak ketinggalan, dari pengalaman kamu bekerja di perusahaan startup adalah pembelajaran dan ilmu penting yang bisa kamu dapatkan, apabila kelak kamu berniat membangun perusahaan sendiri, kamu bisa melihat langsung dan lebih mudah untuk memahami apa saja yang diperlukan untuk membangun sebuah bisnis atau perusahaan.

Tertarik Pintarian menjadi bagian dari perusahaan startup? Walau pun tidak memberikan kepastian seperti perusahaan besar. Akan tetapi dengan bekerja di startup, kamu merasakan dan mendapatkan  pengalaman yang berbeda dan bermanfaat. Apalagi jika kamu pencari kerja yang baru saja lulus pendidikan kuliah biasa atau blended learning, menjadi bagian dari perusahaan startup merupakan pengalaman penting dalam perjalanan karir kamu.