Sudah memiliki karir yang cemerlang ternyata tidak cukup untuk beberapa orang. Termasuk artis tanah air yang tidak puas dengan apa yang didapatkan. Dan hebatnya tidak melupakan pentingnya pendidikan bagi mereka.

Tidak main-main, bahkan dengan ambisi mereka untuk tetap menjalani pendidikan. Mereka pun meninggalkan karirnya sementara agar bisa fokus untuk kuliah di kampus bergengsi dunia, yang dikenal memiliki mahasiswa cerdas dan disiplin.

Apakah kamu tahu siapa saja? Yuk simak sama-sama:

Maudy Ayunda

Artis cantik yang satu ini beberapa waktu lalu sempat viral lantaran diterima di dua kampus bergengsi dunia yaitu Harvard University dan Stanford University. Akhirnya, ia pun memutuskan untuk menjalani program magisternya di Stanford University. Sebelumnya, Maudy Ayunda sudah menyelesaikan sarjana di Oxford University.

Iqbaal Ramadhan

Selain menunjukkan kemampuannya di dunia tarik suara dan layar lebar, Iqbaal Ramadhan juga tetap mementingkan pendidikan. Artis muda yang lekat dengan tokoh Dilan ini juga melanjutkan pendidikannya di kampus bergengsi dunia yaitu Monash University Australia. Bahkan Iqbaal mengambil dua jurusan sekaligus alias double degree lho!

Baca juga:Cara Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Akibat Patah Hati

Tasya Kamila

Mantan artis cilik Tasya Kamila juga sebelumnya sempat mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Columbia University. Bukan hanya meninggalkan karier, Tasya Kamila juga rela menjalani hubungan jarak jauh alias LDR demi melanjutkan pendidikannya. Saat lulus, Tasya Kamila pun berhasil mendapatkan nilai 3,7.

Vidi Aldiano

Penyanyi muda Indonesia Vidi Aldiano juga telah berhasil menyelesaikan program magister di Universitas Manchester, Inggris. Saat itu, ia mengambil jurusan Innovation Management and Enterpreneurship. Ia pun berhasil lulus dengan predikat cum laude di tahun 2014 lalu.

Alyssa Soebandono

Satu almamater dengan Iqbaal Ramadhan, Alyssa Soebandono juga sempat menjalani pendidikan di Universitas Monash, Australia. Kala itu, ia mengambil jurusan Communication Art. Bukan hanya itu saja, Alyssa juga pernah mengikuti pertukaran pelajar ke Universitas Sussex, Inggris.