Kamu Mudah Lupa, Mungkin Ini Penyebabnya

Selalu saja ada yang terlupa, padahal umur masih muda.  Tentu akan banyak berpengaruh pada setiap aktivitas kamu, apalagi kalau sudah berdampak pada pekerjaan, sekolah,dan kuliah kamu. Bisa gawat tuw Pintarian.

Terkadang tanpa disadari penyebab kamu jadi mudah lupa, karena beberapa hal sederhana yang menjadi kebiasaan  dan akhirnya membuat kamu secara kesehatan menjadi pribadi yang mudah lupa.

Pintarian, daripada kamu terus mendapatkan masalah karena mudah lupa. Cari tahu yuk penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Kurang Tidur

Bukan hanya kuantitas, tapi juga kualitas tidur kamu juga harus menjadi perhatian penting, khususnya terhadap daya ingat. Indikasi kualitas tidur yang kurang baik yakni kamu sering terbangun di malam hari. Nantinya di pagi harinya kamu akan tetap merasakan kelelahan, dan akan semakin buruk bila kamu termasuk yang sering begadang, yang jelas akan sangat berdampak pada kesehata memori kamu.

 Dehidrasi

Saat kamu kurang mendapatkan asupan cairan untuk tubuh yang mengakibatkan dehidrasi. Maka efek yang akan kamu rasakan adalah mudah bingung, mengantuk, lupa, dan sulit untuk konsentrasi. Banyak kan!

Makanya, jangan sepelekan kesehatan kamu dan selalu minum air putih setidaknya 8-12 gelas sehari, sebagai upaya agar tidak mudah lupa.

Baca juga:Lebih Dihargai dengan Ucapan Sederhana Ini

Sering Merokok

Bila kamu seorang perokok, ada baiknya kamu mulai menguranginya. Dengan beragam dampak buruk yang diakibatkannya. Merokok juga merusak memori dengan mengurangi jumlah oksigen yang masuk ke otak. Dilansir dari lama Alodokter, bahwa dalam penelitian, menunjukkan bahwa orang memiliki kebiasaan merokok akan lebih sulit untuk mengingat nama dibandingkan yang tidak merokok. Maka dari itu, berhentilah untuk merokok Pintarian!

Stres atau Depresi

Saat berada di kondisi terssebut, ada baiknya memang kamu untuk segera menuntaskannya segera, karena kana mengahalangimu untuk fokus,ingat, dan konsentrasi. Apabila sudah berpengaruh pada segala aspek kehidupanmu, ada baiknya konsultasikan ke psikiater mengenai stres dan depresimu.

Kurang Asupan Nutrisi yang Baik

Penyeba yang juga diakibatkan dari kebiasaan yakni jenis makanan yang kamu konsumsi. Seperti kuranganya mengonsumsi protein dan lemak sehat. Nutrisi lain yang juga terkadang kurang dapatkan yakni vitamin B1 dan B12.

Disarankan untuk kamu lebih banyak mengonsumsi makanan yang dibutuhkan otak, seperti ikan, ayam, telur, susu, brokoli, bayam, dan buah-buahan segar.

Akan tetapi, bila dengan beberapa tips sebelumnya kamu masih merasa mudah lupa. Sebaiknya memeriksakan diri kamu ke dokter. Untuk mendapatkan penyebab yang lebih pasti, termasuk kemungkinan adanya kemungkina terkena stroke atau demensia di usia muda.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.