Kalau dibilang sibuk, ya pastilah. Namanya juga seleb. Kerjaan mah enggak kurang-kurang. Toh, mereka tetap gigih kuliah dan lulus cepat. Yuk ah contek jurusnya!


Enjoy Aja!

Stres kuliah itu biasa. Semua bisa mengalaminya. Tasya Kamila contohnya. Menurut pengakuan Tasya  pada Kompas.com, ia kadang merasa tertekan saat kuliah. Apalagi mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu Libur Tlah Tiba itu  kuliah S2 atas beasiswa dari  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan  (LPDP) yang pastinya kompetitif banget. Toh Tasya menyelesaikan studi  S2 jurusan Public Administration di Columbia University, New York, Amerika Serikat, tepat waktu."Yang penting enjoy aja selama kuliah, jangan sampai dibawa stres," kata Tasya. Nah bener banget tuh! 

Menyusun Pola Pikir

Sukses dalam karier nyanyinya, Vidi Aldiano tetap merasa sekolah itu penting. Coba dengar prinsip Vidi soal menimba ilmu. "Menuntut ilmu itu penting dalam menambah wawasan dan menyusun pola pikir kita, namun mengembangkan networking ke seluruh dunia adalah kesempatan yang lebih menarik," ujar pelantun Nuansa Bening ini.

Karena tekadnya kuat, nggak heran kalau dia ngebut menyelesaikan  kuliahnya. Gelar Sarjana Teknik dari jurusan Teknik Elektro disabet dalam  waktu 3,5 tahun saja. Lalu lanjut S2 di  University of Manchester Inggris dan lulus dengan nilai cemerlang.  Itu aja belum dirasa cukup. Dia masih akan melanjutkan studi S3. Jangan kasih kendor, Bro! 

Manajemen Waktu

Kuliah satu aja susah, apalagi tiga sekaligus. Kebayang nggak sih? Kalau mau tahu rasanya, coba tanya ke Andi Arsyil. Seperti diberitakan idntimes, pesinetron ini menjalani kuliah di tiga jurusan sekaligus. Yaitu jurusan Fisika, Manajemen Ekonomi, dan Teknik Informatika di kampus yang berbeda. Baterenya super sekali ya? Bisa ditebak, rahasianya ada di manajemen waktu. Kalau pandai mengelola waktu, semuanya pasti bisa jalan beriringan. Mau kuliah sambil kerja pun oke-oke saja.

Jadikan Tantangan

Siapa tak kenal Dian Sastro? Artis serbabisa dan ibu dengan dua anak yang masih kecil-kecil. Biarpun sibuk setengah mati, dia tetap rela membagi waktu untuk kuliah dan berhasil menggaet gelar S2. “Sebagai orang yang aktif, banyak kesibukannya, termasuk urus anak, hari-hari aku banyak sekali kegiatannya, makanya sangat menantang,” aku Dian seperti dilansir Liputan6.

Gimana,  kamu siap menerima tantangan?