Pendidikan merupakan salah satu bagian kehidupan yang penting. Bahkan ada pepatah yang mengatakan kalau kita harus menempuh pendidikan sampai ke negeri Cina untuk mendapatkan ilmu yang berguna dalam meningkatkan potensi diri. Ketika kamu memiliki pendidikan yang tinggi, jembatan kesuksesan kamu akan terbuka lebih lebar.

Setelah selesai S1, tidak ada salahnya kalau kamu memiliki keinginan untuk menempuh studi S2. Namun banyak yang masih ragu apakah gelar Magister atau Master nanti benar-benar bermanfaat untuk kehidupan nantinya?

Supaya kamu nggak salah melangkah, ada baiknya untuk mempertimbangkan hal-hal berikut agar kamu lebih mantap menempuh S2!

  1. Pahami jurusan kuliah yang akan diambil

Ada baiknya kalau jurusan S2 yang ditempuh, sejalan dengan pendidikan S1-nya. Hal ini agar dasar pendidikan kamu lebih mantap dan pemahaman akan pendidikan S2 lebih maksimal. Jadi mulailah semuanya dari jurusan kuliah yang akan dipilih.

  1. Pelajari potensi karier setelah S2

Supaya nggak sia-sia, kamu harus memiliki gambaran karier yang akan dijalani setelah selesai menjalani pendidikan S2. Karena setiap orang memiliki keinginan yang berbeda-beda, ada yang ingin mengincar kenaikan karier, ada juga yang demi membangun usaha sendiri. Yang manakah pilihan kamu?

  1. Siapkah kamu secara finansial?

Ketika semua sudah siap, finansial adalah hal krusial yang harus dipertimbangkan. Sudah cukupkah tabungan kamu untuk membiayai kuliah S2? Kalau kamu sudah berniat bulat tapi berkendala di tabungan, coba cari-cari jalur beasiswa. Masih banyak jalan menuju Roma!

  1. Apakah kamu memiliki cukup waktu untuk menjalani studi?

Sudah yakin akan jurusan yang diambil, tabungan pun cukup untuk biaya S2, permasalahan terakhir, apakah kamu punya cukup waktu untuk menyelesaikan S2 di tengah-tengah kesibukan aktivitas? Memang sih kalau tidak ada yang namanya sibuk, semua hanya masalah prioritas.

Nah untuk menjawab kebimbangan kamu pada pertanyaan 3 & 4, Pintaria punya jawabannya. Program kuliah online S2 di Pintaria hadir dengan metode blended learning yang menggabungkan antara kuliah daring dan tatap muka sehingga kamu nggak perlu ke kampus setiap hari. Waktu belajar yang fleksibel dan bisa kamu atur sendiri menjadi salah satu kemudahan yang ditawarkan Pintaria untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan S2 meskipun sambil bekerja. Tak hanya itu saja, Pintaria juga menawarkan kuliah dengan sistem pembayaran dicicil, jadi kamu bisa mengatur pengeluaranmu setiap bulannya.

Kuliah metode blended learning di Pintaria adalah solusi supaya kamu bisa menggapai impian menyelesaikan S2 tapi tetap bisa fokus kepada pekerjaan dan aktivitas kamu lainnya. Yuk lihat daftar programnya di Pintaria!