Hal Sederhana yang Bisa Mengganggu Produktivitas

 Menjalani aktivitas seperti bekerja atau menyelesaikan tugas, membutuhkan konsentrasi penuh untuk bisa menjadi pribadi yang produktif dan pastinya memberikan hasil yang diinginkan.

Akan tetapi, terkadang saat melakukannya ada beberapa hal sederhana yang tanpa disadari membuat kamu sulit untuk bisa produktif saat melakukan tanggung jawab. Apakah kamu tahu apa saja yang menjadi penyebab hal itu bisa terjadi? Karena siapa tahu dengan mengetahuinya, kamu bisa mengubahnya dan kembali menjadi pribadi yang produktif.

Yuk simak beberapa diantaranya:

Internet Lambat

Sudah bisa dipastikan, jika tugas atau pekerjaan kamu banyak bergantung pada internet, produktivitas kamu akan semakin berkurang seiring  kecepatan internet berkurang.

Apalagi dengan kondisi seperti sekarang, dimana beberapa dari kamu masih diharuskan menjalani pendidikan atau pekerjaan di rumah. Kualitas internet yang buruk bisa merusak segalanya.

Solusinya adalah dengan mencari alternatif provider internet lain yang lebih baik, atau pindah sementara ke tempat yang menyediakan kualitas internet yang  bagus dan cepat. Sampai kondisi internet kamu membaik dan seperti semula.

Ruangan Kotor

Jangan sepelekan ruangan yang kotor. Walau dampak yang diberikan tidak terlihat secara langsung dalam mempengaruhi produktivitas kamu. Tapi seiring waktu bisa menjadi tempat yang mengganggu konsentrasi, dengan bau, pemandangan yang tidak nyaman, debu, dan lainnya yang bisa menjadi sumber penyakit.

Untuk itu, bersihkan dan rapikan segala hal yang menjadikan ruangan kamu menjadi kotor dan rasakan sendiri perbedaannya antara sebelum dan sesudah membersihkan ruangan terhadap produktivitas kamu nantinya.

Kebanyakan Begadang

Begadang untuk hal yang sifatnya tidak penting dan dilakukan secara rutin, akan membuatmu sulit untuk konsentrasi dengan baik nantinya. Efeknya tentu saja akan membuat produktivitas kamu semakin melambat.

Dan  hampir sama seperti sebelumnya. Begadang juga memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan yang jika dibiarkan secara terus menerus dapat menyebabkan kematian lho Pintarian. Untuk itu, mulailah untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik setiap malamnya dan hindari keinginan begadang apabila tidak perlu.

Baca juga: 5 Jenis Teman yang Bisa Bikin Kamu Sukses

Ruangan Panas

Apakah kamu pernah mencoba bekerja atau melakukan aktivitas lainnya di ruangan yang cenderung panas?  Hal ini tentu membuat kamu tidak nyaman. Dengan fokus dan konsentrasi lebih banyak tertuju pada kondisi badan kamu yang gerah dan haus di saat yang bersamaan.

Bila hal ini terjadi, cari tempat yang lebih nyaman atau ruang terbuka agar konsentrasi kamu bisa kembali ke kondisi yang maksimal.

Terlalu Berisik

Untuk lebih produktif dalam bekerja, berada di tempat yang terlalu berisik. Bisa membuat kamu terganggu dengan segala suara yang berada di sekitarnya. Apalagi jika jenis suaranya beragam, maka bisa berdampak pada konsentrasi yang terpecah dengan mudah.

Memang solusi mudahnya, kamu bisa pindah ke tempat lain yang lebih tenang. Namun, jika hal tersebut sulit untuk dilakukan, pilihannya yakni menggunakan penyumbat telinga atau menggantikannya dengan memasang headset lalu mendengarkan lagu. Hanya saja pastikan musik yang kamu dengarkan memang bisa membantu kamu tenang dan fokus untuk tetap produktif.

Pintarian, apakah kamu pernah mengalami beberapa diantaranya? Pasti kondisi tersebut tidak menyenangkan dan jangka panjangnya berpeluang untuk membuatmu stres dengan produktivitas yang semakin menurun dan terganggu.

Dan melalui penjelasan diatas,  diharapkan bisa mempersiapkan untuk tanggap dalam mencari solusi saat hal yang telah dijelaskan diatas terjadi. Kamu bisa langsung sigap untuk mengubah dan memperbaikinya agar tidak sempat memberikan pengaruh besar yang negatif kedepannya.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.