Followers IG Makin Banyak dengan Cara Ini

Pengetahuan soal cara menambah followers IG atau Instagram ternyata tidak hanya sekadar untuk ajang pamer atau mendapatkan popularitas belaka. Ilmu ini penting dikuasai dan diketahui oleh seorang social media strategist dan admin media sosial yang salah satu tanggung jawabnya adalah menaikkan jumlah followers akun IG sebuah perusahaan atau brand. Kalau pekerjaanmu juga berkecimpung di dunia media sosial, berikut ini strateginya!

Tuliskan caption yang menarik

Konten di IG memang difokuskan untuk postingan berupa gambar maupun video. Namun, bukan berarti kamu boleh mengabaikan kolom caption. Menuliskan kalimat ataupun cerita di kolom caption dapat mempengaruhi audience dan membuat mereka tertarik untuk klik Follow pada akun kamu. Oleh karena itu, pastikan kamu memberikan konteks maupun cerita yang menggugah sebagai dukungan atas foto maupun video yang diunggah.

Dalam menuliskan caption, kamu harus hati-hati terhadap typo yang sering kali terjadi. Pastikan untuk double check seluruh kalimat di bagian caption dan hindari kesalahan yang tidak perlu. Jangan sampai karena ada kesalahan penulisan di caption, nilai dari unggahan yang kamu posting jadi berkurang di mata audience. Oh ya, jangan lupa sertakan call-to-action untuk meningkatkan engagement dengan audience.

Manfaatkan hashtag

Penggunaan hashtag (#) atau tagar adalah cara menambah followers IG yang terbukti efektif. Dengan menggunakan hashtag, kamu mempermudah orang lain menemukan kontenmu karena sistem kerjanya yang mengelompokkan postingan dengan memakai tagar yang sama. Kamu bisa mulai untuk menambahkan 10-20 hashtag relevan dalam postingan yang diunggah. Alih-alih menggunakan hashtag buatan sendiri, kamu bisa pilih hashtag yang memang sudah populer dan banyak digunakan oleh postingan lain supaya dapat menjangkau lebih banyak orang.

Hubungkan IG dengan platform lain

Cara menambah followers IG paling mudah adalah dengan mempromosikan akun IG melalui platform media sosial lainnya, seperti Facebook, Twitter, TikTok, maupun WhatsApp. Arahkan orang-orang yang mengikutimu di platform tersebut untuk mengunjungi dan mem-follow akun IG-mu. Kamu bisa buat promo atau konten menarik yang sekiranya dapat mendorong mereka membuka profil IG kamu.

Disiplin posting konten

Fitur Insight yang dapat diakses oleh pengguna akun IG bisnis akan sangat membantu kamu mempelajari kapan waktu yang tepat untuk memposting konten agar bisa menjangkau lebih banyak akun. Sebab, tidak dipungkiri kalau memposting konten di jam-jam ramai akan menaikkan tingkat engagement dan juga menambah jumlah followers IG.

Dari profil IG bisnismu, buka menu Insight yang terletak di bagian atas. Kemudian, pilih Audience. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan informasi soal Followers. Dari bagian ini, kamu bisa mengamati kapan waktu-waktu ramai saat followers kamu aktif menggunakan IG. Kalau sudah menemukan hari dan jam ramai, kamu bisa rutin posting konten terbaru di saat-saat tersebut untuk menjangkau banyak akun sekaligus menambah jumlah followers.

Baca juga:5 Tips Cerdas Berjualan di Instagram

 

Hindari private account

Memilih private account atau menyembunyikan konten postingan dari non-followers bukanlah cara menambah followers IG yang tepat. Kamu mungkin mengira akun privat akan membuat orang penasaran dan memilih untuk follow supaya bisa melihat postingan apa yang kamu miliki. Tapi, mungkinkah seseorang follow kamu padahal mereka tidak tahu konten apa yang kamu miliki? Ini sama saja dengan kamu naik pesawat tanpa tahu tujuan akhir rute penerbangan tersebut.

So, akan jauh lebih baik kalau kamu membiarkan orang lain tahu apa isi konten IG-mu dan membiarkan mereka memilih untuk follow kamu atau tidak. Cara ini akan lebih efektif untuk mendapatkan follower organik daripada follower random yang iseng follow akunmu tanpa memberikan hasil positif terhadap perkembangan akun.

Kalau kamu sudah tahu cara menambah

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.