Cara Mendapatkan Keuntungan dari Instagram

Dari yang awalnya hanya dikenal sebagai media sosial untuk berbagai konten visual, kini Instagram bisa menjadi sumber penghasilan. Kalau kamu berpikir bahwa hanya selebgram yang bisa mendapatkan uang dari Instagram, maka kamu salah besar. Masih ada sejumlah cara lain yang bisa kamu coba untuk dapat uang dari Instagram. Tidak percaya? Cek sendiri ulasan cara-cara dapat uang dari Instagram di bawah ini!

Jualan produk

Kegiatan belanja begitu dimudahkan dengan kehadiran toko-toko online (online shop) di Instagram. Mulai dari produk fashion hingga makanan, semua bisa kamu temukan. Nah, kamu juga bisa ikutan jualan produk sebagai cara dapat uang dari Instagram. Apalagi kalau kamu sudah mengembangkan produk sendiri, pasti bakal sangat menguntungkan.

Namun, jika belum, tidak perlu khawatir karena kamu bisa menjadi dropshipper. Kamu hanya perlu memasarkan produk orang lain, lalu meneruskan pesanan dan pembayaran ke pemilik produk. Nah, dari sinilah kamu bisa mendapatkan komisi.

Berburu kuis

Ada begitu banyak akun Instagram yang suka mengadakan kuis, biasanya dari pihak brand atau akun-akun yang cukup terkenal. Jenis kuisnya pun cukup beragam, mulai dari repost, menjawab pertanyaan di kolom komen, mention akun teman kamu, sampai membuat kreasi yang harus kamu post di Instagram. Berburu kuis bisa jadi cara ampuh mendapatkan uang dari Instagram. Tentunya kamu harus menang agar bisa mendapatkan hadiah dari kuis-kuis tersebut, ya.

Kerja sebagai admin

Banyak brand dan pengusaha yang memanfaatkan Instagram sebagai media untuk publikasi, berjualan, sekaligus berinteraksi dengan target audiens. Di balik akun Instagram tersebut, terdapat sosok profesional yang bertugas sebagai admin. Admin inilah yang bertanggung jawab mengoperasikan akun Instagram, mulai dari post konten di feed dan Stories, menjawab komentar dari followers, hingga memantau dan menganalisis analytics akun Instagram.

Dari hasil analisis analytics inilah bisa diketahui perkembangan akun Instagram. Nah, kalau kamu punya skill khusus dan pengalaman dalam mengelola akun Instagram, menjadi admin merupakan cara dapat uang dari Instagram yang cukup menjanjikan.

Baca juga: Tips Menjual Produk Menggunakan E-Commerce

Menjadi endorser

Endorse adalah suatu kegiatan mempromosikan produk dari brand tertentu. Nah, endorser adalah orang yang melakukan kegiatan endorse. Nantinya, ia akan mendapat bayaran dari brand tersebut karena sudah mempromosikan produknya. Terdengar menggiurkan? Memang. Namun, untuk menjadi seorang endorser, kamu harus terlebih dulu punya followers yang banyak. Caranya tentu saja dengan membuat konten yang menarik dan relatable dengan target audiens kamu.

Jual akun Instagram

Gimana kalau misalnya akun Instagram kamu sudah punya followers yang banyak, tapi kamu justru mulai bosan menggunakan Instagram. Jangan buru-buru menutup atau menghapus akun kamu. Kamu masih bisa mendapatkan uang dengan cara menjual akun Instagram kamu ke orang atau pihak lain yang berminat.

Semakin tinggi jumlah followers-nya, maka idealnya kamu bisa menawarkan harga akun dengan lebih tinggi pula. Apalagi kalau ternyata selama ini tingkat engagement kamu dengan para followers juga cukup baik, kemungkinan besar akun Instagram kamu bisa laku cepat.

Asyik juga, ya, kalau kamu bisa benar-benar dapat uang dari Instagram. Jika memang benar-benar tertarik, berbagai cara dapat uang dari Instagram di atas bisa kamu coba tekuni. Tentunya kamu juga harus berkomitmen dan konsisten dalam menjalaninya agar hasilnya pun maksimal. Imbangi pula dengan terus belajar tentang perkembangan Instagram di Pintaria agar kamu bisa terus up-to-date dalam menyajikan konten terbaik. Good luck!

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.