Tak dapat dipungkiri lagi, internet sungguh memberikan dampak yang besar bagi masyarakat milenial. Dengan internet milenial tak hanya dapat berbagi tentang informasi namun juga dapat memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana menggapai impian. Internet dengan segala kelebihannya menawarkan berbagai macam kemudahan bagi masyarakat untuk menyelesaikan segala problematika dengan waktu yang lebih singkat dengan data yang akurat tanpa harus menerka-nerka. Penggunaan internet dengan bijak dapat membawa perubahan yang signifikan dalam waktu yang singkat.

 

Pemanfaatan internet sebagai media komunikasi seperti yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat kini didalami lebih advance lagi. Dengan kekayaan informasi yang ditawarkan oleh internet mulai merambah ke dunia pendidikan, perubahan sistem belajar yang sudah mulai di digitalisasi atau yang biasa kita kenal dengan E-Learning atau Pendidikan Jarak Jauh (PJJ). Di luar negeri metode belajar E-Learning sudah banyak dimanfaatkan oleh universitas untuk memberi kemudahan pada Mahasiswa yang ingin mendapatkan pendidikan lebih baik tapi bisa tetap sambil bekerja.

 

Sayangnya, E-Learning sendiri belum bisa dilakukan secara menyeluruh dikarenakan banyak universitas di Indonesia yang belum mendapat izin dari Menristekdikti untuk menggelar program E-Learning ini. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena ada solusi lain yang dapat dilakukan yaitu metode Blended Learning. Apa itu Blended Learning? Blended Learning adalah perpaduan antara belajar tatap muka dan belajar online.

 

Metode Blended Learning ini dimanfaatkan dengan baik oleh HarukaEdu dengan portal pendidikannya yaitu Pintaria. Bekerja sama dengan universitas-universitas terkemuka di Jakarta dan Bandung Pintaria tidak hanya menyediakan kuliah S1 dan S2 dengan metode Blended Learning namun juga menyediakan kursus online dan berbagai workshop yang disesuaikan dengan kebutuhan masa depan. Sehingga, para peserta workshop diharapkan mampu bersaing dengan SDM luar negeri.

 

Melihat potensi pembangunan sumber daya manusia yang besar, HarukaEdu memiliki kesempatan wawancara dengan Metro TV untuk memperkenalkan Portal pendidikan, Pintaria. Dalam wawancara ini, HarukaEDU memperkenalkan penggunaan teknologi informasi sebagai media belajar yang memberikan pendidikan berkualitas, waktu yang fleksibel dan biaya yang terjangkau sebagai solusi bagi pekerja yang ingin kuliah namun sulit mencari waktu yang tepat untuk belajar.