Alasan Kuat untuk Membuka Usaha Kue Sendiri

Diantara banyak makanan yang begitu nikmat. Camilan manis atau kue merupakan sajian yang banyak penikmatnya. Apalagi dengan jenis dan pilihannya tidak sedikit, kamu bisa merasakan sensasi rasa enak yang beragam.

Jika saat ini kamu sedang mencari peluang bisnis. Kenapa tidak mencoba membuka usaha kue saja Pintarian?

Seperti yang diketahui, bahwa bisnis makanan tidak pernah mati, karena manusia membutuhkan makanan untuk hidup. Dan kue menjadi salah satu makanan yang seiring waktu terus berinovasi dengan bentuk dan rasanya.

Menariknya, menjalani usaha berjualan kue. Memiliki banyak hal yang kelebihan bagi pelakunya. Apalagi jika kamu termasuk individu yang baru menjalaninya. Simak yuk beberapa alasan kuat untuk membuka bisnis kue.

Tidak Harus Modal Besar

Hal yang sering diungkapkan bagi pelaku usaha baru saat ingin memulai bisnis adalah modal. Dana yang dibutuhkah untuk membuka usaha, banyak yang mundur sebelum mengawalinya karena menganggap bahwa modal yang besar menjadi hal penting sebelum melakukannya.

Jika ini yang menjadi alasan kamu tidak berani melangkah. Bisnis kue adalah jawaban kamu. Untuk membuat dan menjualnya kamu tidak membutuhkan modal yang besar. Hal ini bergantung pada jenis dan kue yang akan kamu buat.

Untuk menjualnya pun, tidak lagi sulit. Tidak perlu lagi membuka toko offline. Kamu bisa memanfaatkan adanya media sosial dan e-commerce untuk bisa menjangkau penikmat kue karya kamu, bahkan lebih jauh dibandingkan harus mencari tempat strategis untuk menjualnya.

Investasi yang Diperlukan Sedikit

Mengawali bisnis kue, investasi yang diperlukan untuk kelangsungan usaha tidaklah banyak. Hal seperti peralatan masak, pemanggang, dan lainnya, biasanya sudah tersedia di rumah. Apabila kurang, kamu tidak perlu membeli banyak, kamu tinggal menambahkan beberapa hal dari yang sudah ada.

Mudah Membuat Kue

Tergantung jenis yang kamu ingin buat. Namun, banyak pilihan kue yang bisa kamu ciptakan dengan cara yang mudah, termasuk untuk kamu yang pemula. Baik dari kue tradisional hingga modern.

Pintarian, bicara soal membuat kue. Di Pintaria punya banyak pilihan pelatihan atau kursus prakerja yang menarik lho untuk kamu yang tertarik untuk membuka usaha kue. Serunya lagi, di sini kamu tidak hanya bisa memilih kursus untuk bisa membuat berbagai jenis kue, tapi kamu juga bisa belajar cara tepat untuk menjualnya melalui media sosial dan platform e-commerce.

Luasnya Pangsa Pasar

Dan yang menjadikan kue juga membuka peluang besar bagi kamu adalah bagaimana kehadirannya dapat di konsumsi di segala aktivitas atau acara.

Kue dapat dinikmati sebagai camilan harian hingga menjadi sajian untuk acara besar, seperti acara pernikahan, rapat, reuni, seminar, dan lainnya. Jadi bisa bayangkan kesempatan yang bisa kamu ambil untuk menjadikan setiap karya kamu, bisa dinikmati di segala kesempatan.

 Risiko Kecil

 Risiko yang bisa kamu hadapi cenderung lebih kecil dibandingkan dengan menjual makanan biasa. Apalagi jika membuat kue kering yang cenderung lebih awet dan masih bisa dijual untuk beberapa waktu kedepan.

Risiko akan berbeda jika kamu membuat kue basah yang memiliki masa lebih pendek. Akan tetapi, bila belum laku. Kamu bisa menikmatinya sendiri bersama teman dan keluarga dekat, sehingga tidak terbuang.

Nah, untuk menghindari ini. Jika jenis yang kamu buat merupakan kue basah, Pastikan untuk membuatnya secara cukup dan tidak berlebihan yah Pintarian.

Baca juga: Peluang Usaha Kuliner di Era New Normal

Bisa dapat Untung Besar

Hal yang membuat bisnis kue atau kuliner menjadi menggiurkan adalah kemungkinan kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar, bahkan hingga 50%.

Bisa dibayangkan, jika usaha kamu berjalan lancar dan sukses. Pendapatan yang kamu terima akan sangat membantu kamu untuk menunjang kehidupan.

Bagaimana Pintarian, tertarik untuk membuka bisnis kue? Apabila kamu masih bingung mau bikin kue apa. Yuk simak kursus prakerja di Pintaria, karena di sini kamu bisa belajar banyak pilihan kue yang menarik dan enak pastinya, seperti almond butter cookies, kue kismis, bolu sarang semut, dan lainnya.

Biar nggak semakin penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi www.Pintaria.com/kartuprakerja

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.