Jika kamu sudah lolos seleksi penerima Kartu Prakerja, kamu kini siap untuk menggunakan pagu bantuan biaya pelatihan yang diberikan pemerintah senilai Rp1 juta untuk mengambil kursus  di Pintaria. Nah, mari kita simak 8 alasan bagi kamu untuk mengambil kursus Kartu Prakerja di Pintaria!

1. Kursus Bermanfaat, Mudah, dan Cepat

Bagi kamu yang ingin meningkatkan keahlian dengan mudah dan cepat, kamu bisa memilih salah satu Kursus Kilat Bermanfaat (kursus non-voucher) kami dengan kelebihan berikut:

·         Memberikan keahlian kekinian (menjadi barista, baker, fotografer, ahli pijat refleksi, mekanik HP, dll) untuk bekerja atau memulai usaha.

·         Kursus dibeli dan diselesaikan secara online di satu platform, Pintaria. Kamu tidak perlu membeli voucher dan menyelesaikan kursus di dua platform berbeda. Bebas ribet!

·         Berdurasi rata-rata 4 jam. Selain itu, pelaporan penyelesaian kursus menjadi lebih cepat karena kamu membeli dan mengikuti kursus di satu platform!

2. Kursus Berkualitas dengan Tingkat Penyelesaian 80% dan Rata-rata Penilaian 4.8 

Pengalaman belajar di sebuah platform kursus online berpengaruh besar terhadap penyelesaian kursus seseorang. Metode belajar online di Pintaria, yang melibatkan materi video dan interaksi dengan instruktur melalui forum diskusi dan live session, sangat mudah untuk diikuti sehingga membuat rata-rata penyelesaian kursus di Pintaria di atas 80%. Artinya 8 dari 10 penerima Kartu Prakerja yang mengambil kursus di Pintaria menyelesaikan kursusnya hingga akhir dan menerima sertifikat. Selain itu, mereka memberikan penilaian (rating) rata-rata di angka 4.8 (sangat baik). Ini membuktikan bahwa metode belajar, materi belajar, dan instruktur kursus di Pintaria sangatlah berkualitas!

3. Status Kursus Real-time dan Pelaporan Penyelesaian dalam 1x24 Jam

Kamu baru akan menerima insentif jika sudah memenuhi semua prasyarat untuk menyelesaikan kursus yang kamu ambil. Di Pintaria, kamu bisa mengetahui status penyelesaian kursusmu secara real-time. Selain itu, kamu akan mendapatkan petunjuk untuk menyelesaikan kursus agar kamu bisa cepat mendapatkan sertifikat penyelesaian (e-certificate). Khusus untuk Kursus Kilat Bermanfaat (kursus non-voucher), penyelesaian kursusmu akan dilaporkan ke situs Kartu Prakerja secara otomatis dalam waktu maksimal 1x24 jam. Dengan demikian, sertifikat penyelesaianmu diharapkan akan ditampilkan di dashboard Kartu Prakerja dengan lebih cepat sehingga kamu dapat segera menerima insentifmu.

4. Forum Diskusi dengan Instruktur

Selain mendapatkan akses materi kursus secara online. Kamu juga mendapatkan kesempatan untuk bisa berkomunikasi dengan instruktur melalui forum diskusi online yang telah disediakan. Sehingga kamu bisa bertanya dan konsultasi mengenai berbagai hal terkait materi yang kamu dapatkan dari kursus yang kamu pilih dan jalani.

5. Bantuan Promosi Produk Jualanmu

Memulai suatu usaha tidaklah mudah. Salah satu tantangan utama yang akan kamu hadapi adalah pemasaran usahamu. Pintaria akan membantu mempromosikan usaha yang terpilih melalui dukungan iklan di Facebook dan Instagram senilai total Rp250,000 dan postingan di sosial media Pintaria. Salah satu contoh adalah usaha minuman kopi milik Olivia di bawah ini. Mau?

Usaha kopi rumahan a la Olivia setelah mengikuti kursus Kartu Prakerja di Pintaria

 6. Dukungan Customer Service 24/7

Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai kursus Kartu Prakerja di Pintaria, tim Customer Service kami siap membantumu 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Kamu bisa menyampaikan pertanyaanmu dengan mengakses fitur Live Chat di pojok kanan bawah situs Pintaria.

7. Kompetisi Video Testimoni Berhadiah

Menangkan hadiah senilai Rp250,000 dengan mengikuti kompetisi mingguan video testimoni berhadiah. Kamu bisa menyebarkan informasi positif terkait pengalaman belajar dengan Pintaria. Caranya mudah, upload video di Instagram pribadimu terkait pengalaman belajar di Pintaria (tag @pintaria_id dan @prakerja.go.id) dengan caption semenarik mungkin. Jangan lupa gunakan hashtag #pintariaprakerja. Mudah bukan?

Baca juga: Kursus Prakerja untuk yang Ingin Buka Usaha

8. Online Talk Show Mingguan di Youtube Live

Selain belajar melalui materi kursus online yang kamu beli, kamu juga bisa mendapatkan berbagai ilmu dan tambahan informasi seputar karir dan usaha dengan mengikuti online talkshow mingguan yang diselenggarakan Pintaria bersama pembicara-pembicara keren setiap hari Kamis jam 4 sore. Semua tayangan online talkshow Pintaria bisa kamu tonton di sini.

Gimana? Ga usah pikir-pikir lagi, manfaatkan keunggulan Pintaria di atas sebagai mitra kamu meningkatkan keahlian melalui kursus Kartu Prakerja!

Gunakan manfaat Kartu Prakerjamu bersama Pintaria sekarang juga!