6 Manfaat bisa Menjalani Kuliah Sambil Kerja

Melanjutkan pendidikan merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan kualitas dan value kamu kedepannya. Dan pastinya akan memiliki  pengaruh yang besar terhadap karir dan penghasilan. Akan tetapi, persoalan akan berbeda jika kamu kuliah sambil kerja.

Tantangan untuk bisa menjalani keduanya dengan baik membutuhkan banyak pengorbanan yang mengharuskan kamu untuk meninggalkan beberapa hal agar bisa mendapatkan hasil terbaik di keduanya.

Salut dan kagum adalah kata yang tepat untuk kamu yang bisa melakukannya. Mau tahu apa keistimewaan individu yang kuliah sambil kerja? Berikut beberapa diantaranya

Meringankan beban orangtua

Kuliah sambil kerja, memungkinkanmu untuk bisa mendapatkan penghasilanmu sendiri yang bisa digunakan untuk membantu orangtua memenuhi kebutuhan sehari-hari, atau setidaknya dapat digunakan sebagai biaya transportasi hingga kalau memungkinkan dapat membayar biaya semester kamu.

Dengan tidak banyak melibatkan orangtua dalam hal biaya, akan semakin meringankan biaya mereka dan pastinya bangga denganmu yang bisa lebih bertanggung jawab atas keuangan sendiri.

Tidak Mengikuti Gaya Hidup Hedon

Karena kamu tahu sulitnya mencari uang dan membagi waktu antara kuliah dan kerja. Kamu terjaga dari pengaruh hidup berlebihan, dengan sebagian besar aktivitas kamu banyak tersita untuk kuliah dan kerja.

Kamu juga jadi tahu mana kebutuhan yang perlu untuk dimiliki dan mana yang hanya berupa keinginan semata. Dengan begitu, manajemen keuanganmu akan lebih baik.

Baca juga: Kuliah Sambil Kerja, Pastikan Kamu Telah Siap 5 Hal ini

Maksimal saat Berada di Kelas

 Saat waktunya kuliah, kamu harus fokus dan memahami materi yang diberikan. Karena kamu tidak mau waktu untuk kuliah terbuang begitu saja. Harapannya, semua bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan kualitas yang baik.

Untuk itu kamu perlu merasa bersyukur untuk bisa menjalani kuliah sambil kerja. Disaat yang lain hanya sanggup memilih dan menjalani salah satunya.

Kamu Hebat dalam Mengatur Waktu

Hal ini jelas sekali merupakan hal yang menjadikan sosok yang kuliah sambil kerja begitu hebat. Karena untuk bisa melakukannya dengan baik, maka kamu pasti sangat bisa mengatur waktu dan memiliki pola hidup yang tertata.

Ditambah lagi jika kuliah kamu memiliki tugas atau tempat kerja mengharuskan kamu lembur. Manajemen waktu yang buruk tentu bisa merusak segalanya.

Mental Tangguh

Kamu tidak hanya harus bertahan dengan satu tekanan saja melainkan dua sekaligus. Bayangkan saja jika kamu akan menghadapi ujian tapi disaat yang sama juga memiliki pekerjaan yang menumpuk yang mengharuskan lembur. Tentu bagi yang belum terbiasa akan merasakan stres tingkat tinggi.

Hanya saja, jika kamu bisa menjalani semua dengan baik. Maka mental kamu pun akan semakin tangguh nantinya.

Melatih Diri Menjadi Pemimpin

Kuliah sambil kerja membuat dirimu lebih teratur dalam menjalani semuanya dan tahu apa yang perlu dilakukan dan kapan harus melakukannya. Dan yang terpenting bisa mengambil keputusan penting yang berkaitan dengan kuliah atau kerja.

Bagaimana Pintarian? Apakah kamu merasa hal diatas saat menjalani kuliah sambil kerja?

Sedangkan untuk kamu yang masih tahap rencana. Pikirkan baik-baik dan matang untuk melakukan kuliah sambil kerja. Karena jangan sampai kamu malah bisa merusak keduanya.

Nah, apabila saat ini kamu sedang ingin kuliah dan nantinya berkeinginan kerja pula. Kuliah blended learning bisa jadi pilihan. Karena kamu tidak perlu repot ke kampus tiap hari dan jam kuliahnya juga fleksibel.

Di Pintaria, punya banyak mitra kampus berkualitas yang memiliki beragam jurusan favorit dengan metode belajar blended learning. Yuk cari tahu lebih banyak dengan mengunjungi www.pintaria.com/kuliah-online

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.