6 Kebiasaan Harian Orang Kaya di Dunia

Menjadi orang sukses dan kaya tentunya adalah impian setiap orang. Tapi kebanyakan orang beranggapan bahwa hidup bergelimang harta sangat santai dan menyenangkan. Padahal faktanya, menjadi orang kaya tidak semudah dan senikmat itu lho! Sebab, para miliarder biasanya selalu bekerja keras. Bahkan,tidak sedikit dari mereka yang jarang beristirahat. Selain itu, tanggung jawab yang mereka miliki pun tentunya sangat besar.

Penasaran rutinitas apa saja yang biasanya dilakukan para miliarder dalam kesehariannya? Berikut ini adalah 6 rutinitas yang selalu dilakukan para miliarder sehari-hari. Yuk langsung simak dan tiru agar kita juga bisa menjadi orang yang sukses!

Bangun Pagi

Poin yang satu ini merupakan rutinitas bagi para orang sukses dan kaya. Sebab, bangun di pagi hari akan membuat kamu lebih fokus dan enggak tergesa-gesa dalam melakukan aktivitas. Bahkan, para orang kaya selalu bangun pagi agar memiliki waktu untuk berpikir dan menenangkan diri sebelum berhadapan dengan tumpukan pekerjaan. Sebagian besar orang kaya pun biasanya memiliki jadwal yang terstruktur dengan baik. Hal ini mereka lakukan agar mereka bisa lebih tepat waktu.

Jarang Mengakses Media

Media sosial kini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Tapi ternyata, orang kaya jarang mengakses media sosial lho, Pintarian. Padahal sebagian besar dari mereka adalah pemilik dari media sosial tersebut. Contohnya saja seperti pemilik Facebook, Mark Zuckerberg. Selain jarang mengakses media sosial, mereka juga jarang menonton tv. Hampir 70 persen dari kalangan orang kaya tercatat menonton televisi kurang dari 1 jam per harinya. Hal ini disebabkan karena mereka memiliki banyak sekali kewajiban pekerjaan yang menunggu.

Membaca Buku

Membaca adalah jendela dunia. Dengan banyak membaca, maka semakin banyak ilmu yang kamu dapatkan. Oleh sebab itu, membaca buku merupakan salah satu rutinitas yang dilakukan para orang kaya. Joseph Addison, salah satu orang terkaya di dunia pernah menyatakan bahwa membaca merupakan olahraga untuk pikiran pribadi. Sayangnya, minat baca di Indonesia masih rendah. Nah, kalau kamu juga ingin menjadi orang sukses, jangan lupa untuk menyempatkan waktu membaca buku ya, Pintarian.

Baca juga: 7 Tips Orang Tionghoa dalam Meraih Kesuksesan

Belajar Hal Baru

Menurut para orang kaya, uang bisa dicetak jika mereka senantiasa belajar dari berbagai situasi setiap hari. Bukan hanya sekedar mengetahui, orang kaya akan selalu mencoba belajar tentang hal baru setiap hari. Terutama belajar tentang bidang pekerjaan yang mereka tekuni. Dengan begitu, mereka akan dapat mengelola kekayaan mereka menjadi lebih baik.

Mempermudah Pekerjaan

Orang kaya tentunya memiliki tekanan dan dituntut untuk membuat keputusan penting setiap harinya. Bahkan enggak jarang keputusan yang harus diambil sangat berisiko. Selain itu, orang kaya pun biasanya memiliki jadwal yang padat sehingga tidak memiliki banyak waktu. Tapi, hal ini justru membuat orang kaya cenderung berusaha mempermudah situasi dan pekerjaan yang ia hadapi. Contohnya saja seperti tokoh yang kita kenal, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg. Mereka berdua adalah miliarder dunia yang sering melakukan hal ini.

Hidup Irit

Kebanyakan orang pasti berpikir bahwa orang kaya bisa saja hidup boros karena memiliki harta yang banyak. Eits, padahal sebagian besar orang kaya justru hidup irit lho! Tapi, bukan berarti mereka memiliki rumah yang kecil dan lain sebagainya. Orang kaya biasanya lebih memikirkan kebutuhan daripada keinginan. Jadi biasanya, mereka hanya membeli barang-barang yang mereka butuhkan dan jarang membeli barang-barang yang mereka inginkan.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.