6 Hal yang Membuatmu Sulit untuk Sukses

Menjadi pribadi yang sukses memang relatif bagi setiap individu. Ada yang merasa sukses dengan mendapatkan banyak uang hingga mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan dan jalani. Meskipun begitu, menjadi sosok yang sukses tidaklah mudah.

Banyak hal yang harus kamu lakukan, dan disisi lain ada pula yang harus kamu tinggalkan. Dari kebiasaan hingga pola pikir yang kamu miliki hingga saat ini.

Lalu, hal apa saja yang membuatmu menjadi sulit untuk merasakan kesuksesan? Pintaria ingin berbagi beberapa diantaranya.

Overthinking

 Saat kamu menjalani sesuatu, terkadang kamu akan bertemu dengan berbagai kesulitan. Hanya saja, terkadang yang membuatmu sulit mengambil keputusan adalah saat kamu terlalu banyak berpikir. 

Dengan mencoba mencari solusi yang tepat namun kamu malah terjebak dengan segala kemungkinan hingga membuatmu stres dan tidak bisa mengambil langkah. Selain itu, terlalu banyak berpikir justru membuatmu berjalan di tempat tanpa ada kesempatan bisa meraih kesuksesan.

Menyalahkan Orang Lain 

 Apabila kamu mendapatkan teguran atau kegagalan lalu menyalahkan orang lain sebagai pihak yang menyebabkannya. Merupakan perilaku yang buruk yang mencegahmu meraih kesuksesan, disamping itu kamu juga merusak hubungan kerja dengan rekan kantormu.

Sebagai pribadi yang mencoba untuk menjadi lebih baik. mendapatkan kegagalan merupakan hal yang wajar, bahkan bisa membuatmu lebih berkembang. Dan menjadi momen yang tepat untuk berkaca pada diri sendiri sebagai bentuk introspeksi.

Jadi, mulai saat ini. Jujur lah pada dirimu sendiri untuk bisa mengakui kesalahan dan kegagalan diri sendiri. Lalu bangkitlah untuk memperbaiki keadaan.

Baca juga:Menginspirasi, 5 Pengusaha Sukses di Indonesia

Ragu Terhadap Diri Sendiri

Siapa lagi yang bisa membuatmu menjadi sukses kalau bukan dirimu sendiri. Kadang dengan keterbatasan dan keberuntungan yang dimiliki oleh orang lain yang lebih sukses membuatmu minder.

Bila hal itu terjadi padamu, segera ubah pemikiran tersebut. Lalu percayakan dirimu bahwa kamu mampu memberikan yang terbaik. Jika memang faktanya ada yang kurang, segera perbaiki. Bahkan jika memungkinkan, tingkatkan kualitasmu. Melalui pendidikan atau kemampuan yang lebih baik, yang dapat kamu lakukan di Pintaria, yang bermitra dengan 20 lebih kampus berkualitas dengan metode modern belajar, blended learning.

Rutin Memilih Hiburan daripada Pengetahuan

Sebagai bentuk atau cara untuk kembali siap bekerja atau menjalani segala aktivitas yang menguras energ.  Mencari dan menjalani berbagai hal yang sifatnya hiburan, bukanlah hal yang salah. Namun, jangan jadikan momen tersebut sebagai rutinitas yang prioritas, tapi lebih kepada upaya untuk tetap segar dan fokus saat kembali ke rutinitas semula.

Akan menjadi lebih baik, jika kamu mencari sebuah kebiasaan positif seru yang bisa di waktu bersamaan memberikan pengetahuan yang bermanfaat. Seperti belajar bahasa asing atau lainnya.

Suka Menunda

Inilah hal yang paling umum terjadi dan paling berperan besar menjadikanmu sulit untuk sukses. Menunda sesuatu saat kamu sebetulnya bisa melakukannya merupakan kebiasaan yang tidak baik. Karena semakin kamu menundanya maka besar kemungkinan hal tersebut terlupakan atau parahnya menjadi lebih banyak. Hingga membuatmu sulit untuk membagi waktu yang efektif

Ingat  Pintarian, ciri seorang yang sukses dilihat dari bagaimana iya bisa menghargai dan menggunakan waktu dengan baik. orang sukses tidak akan menunda pekerjaan untuk hal lain yang sifatnya tidak penting.

Mencari Sukses yang Instant

Dalam meraihnya, tidak sedikit orang yang masih mencari cara untuk sukses dengan cara yang cepat atau instan. Walau memang memungkinkan, tapi kamu tidak bisa menjadi pribadi yang tangguh dan juga tidak belajar menghargai proses belajar dalam meraih kesuksesan.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.