Kamu tertarik untuk ambil jurusan akuntansi? Dan ingin tahu, karir seperti apa yang bisa kamu dapatkan saat menjadi sarjana lulusan tersebut.

Sebagai salah satu jurusan favorit, akuntansi memiliki prospek karir yang menjanjikan, bahkan kamu bisa mendapatkan penghasilan yang sangat baik, yang pastinya menjadi hal yang menggiurkan bagi setiap pelamar kerja.

Pintaria sudah merangkum 5 pekerjaan yang menjanjikan untuk para mahasiswa jurusan akuntansi. Yuk simak ulasannya!

Akuntan Publik

Jika kamu tidak ingin pekerjaan yang terikat, menjadi akuntan publik mungkin akan cocok denganmu. Seorang akuntan publik adalah akuntan independen yang memiliki tugas menganalisa berbagai laporan keuangan namun tidak terikat oleh suatu perusahaan. Nantinya, seorang akuntan publik akan mendapatkan gaji dari para pengguna jasanya. Untuk fresh graduate yang berkarir di bidang ini biasanya akan mendapatkan bayaran sekitar Rp4 juta hingga Rp8 juta perbulannya.

Perencana Keuangan

Sesuai dengan namanya, tugas dari seorang perencana keuangan adalah menyusun perencanaan keuangan. Pendapatan yang bisa kamu terima jika bekerja sebagai seorang perencana keuangan akan bervariasi. Sebab, pendapatanmu tergantung dari keputusan dengan pihak klien. Meskipun begitu, kamu bisa berpeluang mendapat belasan juta rupiah jika menekuni pekerjaan ini.

Baca juga: Mau Bekerja di Media Digital? 5 Bidang Ini Bisa Jadi Pilihanmu!

 Bekerja di OJK atau BI

Buat kamu yang mengambil jurusan akuntansi, kedua instansi ini bisa menjadi target karirmu nanti. Selain bergengsi, fresh graduate yang bekerja di OJK atau BI bisa berpeluang mendapatkan bayaran di atas rata-rata lho! Kamu bisa mendapatkan sebesar Rp16 juta per bulannya. Tapi, proses seleksi untuk bekerja di instansi ini tentunya enggak mudah.

Credit Analyst

Lulusan akuntansi juga berpeluang untuk menjadi seorang credit analyst. Profesi ini biasanya bekerja di industri perbankan untuk menganalisis calon nasabah yang akan mengajukan pinjaman. Gaji yang diperoleh jika kamu menjadi seorang credit analyst sekitar Rp5 juta hingga Rp7 juta tiap bulannya.

 Akuntan Privat

Akuntan privat atau yang sering juga disebut dengan nama akuntan intern bertugas menyusun semua keperluan akuntansi di perusahaan atau suatu organisasi. Jika kamu berkarir di bidang ini, kamu akan berpeluang mendapat gaji sebesar Rp5 juta sampai Rp10 juta per bulan untuk pemulanya.

Nah, sudah semakin kan untuk memiliki jurusan akuntansi. Dan akan semakin seru dan memudahkan jika kamu mencoba metode belajar blended learning di kampus yang terakreditasi A dan B yang menjadi mitra Pintaria. ayo buruan gabung!