5 Kebiasaan yang Bikin Kamu Susah untuk Maju

Siapa sih tidak mau menjadi sukses di setiap hal yang dilakukannya? Jelas semuanya pasti mau. Sayangnya, tidak semua melakukan kebiasaan yang umum dilakukan untuk menjadi pribadi yang sukses dan maju. Dari sisi bekerja, belajar di sekolah maupun blended learning.

Salah satu yang punya pengaruh besar adalah kebiasaan yang sering kamu lakukan yang berdampak pada roda menuju kesuksesan tidak berjalan atau yang terburuk berjalan mundur. Tentu hal ini kamu tidak mau kan?

Dengan mengetahui dan menyadari bahwa kebiasaan tersebut bisa berefek buruk di jangka panjangnya. Apakah sudah telat untuk mengubahnya? Belum Pintarian!

Maka dari itu, kenal lebih jauh yuk, beberapa kebiasaan buruk yang bikin kamu jadi enggak maju:

Mendengarkan Kata Orang Lain

Sebetulnya ada plus dan minus dari mendengarkan kata orang lain. Biasanya perhatian dan rasa kekhawatiran dari orang terdekat seperti orang tua dan kerabat dekat yang bermaksud baik. Tetapi, cobalah untuk meyakini diri kamu sendiri, apakah memang ambisi yang kamu miliki akan selalu diatur oleh orang lain.

Perbedaan cara berpikir merupakan hal yang dapat dimaklumi, dan dengan persiapan mental, pengetahuan, dan disiplin. Kamu memiliki misi untuk bisa membuktikan bahwa kamu bisa menjalaninya. Kalau pun nantinya gagal, akan lebih baik hasilnya datang dari kamu sendiri sebagai bentuk pelajaran daripada yang datangnya dari orang lain.

Pemalas

Tidak ada sejarahnya pemalas akan meraih kesuksesan. Bahkan sifat pemalas bisa berakhir di situasi yang lebih buruk dari sebelumnya. Dan yang paling berbahaya adalah akan berdampak pada segala aspek kehidupan kamu. Dunia kerja, keluarga, sekolah, kuliah, atau saat menjalani blended learning.

Cara paling sederhana yang bisa kamu awali adalah merapikan kamar kamu sendiri hingga membuat jadwal mengenai apa saja yang perlu kamu perlu lakukan per hari atau per minggu. Hingga terbentuk rutinas, dan pastikan kegiatan tersebut merupakan hal yang positif.  

Baca juga: Tips Melamar Pekerjaan yang Membuat Perusahaan Terkesan

Berhenti Belajar  

Saat kamu berhenti belajar , di saat itu lah kamu tidak bergerak untuk maju. Seiring berkembangnya dunia ilmu pengetahuan di segala bidang. Maka tidak ada alasan untuk berhenti. Cobalah untuk selalu menantang diri mempelajari hal baru yang mungkin membantu kamu di urusan karir. Atau bisa pula untuk urusan hobi kamu.

Karena kamu tidak pernah tahu. Bisa saja hobi serius yang kamu jalani, memberikan kesuksesan lebih dari apa yang kamu lakukan setiap hari.

Terlalu Cepat Puas

Saat cepat puas, kamu menghilangkan potensi untuk melangkah lebih tinggi dari apa yang kamu dapatkan sekarang. Dengan kamu tergerak untuk terus mengembangkan diri, maka besar kemungkinan kamu akan bergerak lebih dinamis dan mendapatkan kesempatan besar dari apa yang kamu miliki saat ini.

Menyalahkan Keadaan, Diri Sendiri, dan Orang Lain

“Memang dasarnya aku tidak mampu”

“Gara-gara dia tuh, aku jadi gagal”

Merupakan beberapa kalimat yang sering diucapkan oleh orang yang gagal.  Dengan menyalah diri sendiri, keadaan, dan orang lain. Seakan membentuk pembenaran dan pasrah untuk tidak memperbaiki. Menjadi penghambat kamu untuk berkembang dan maju.

Saat setiap kendala yang datangnya dari sektor internal maupun eksternal, kamu siap menghadapinya dan berusaha lebih baik. Kamu sudah berada di jalur yang benar menuju kesuksesan.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.