5 Bidang Pekerjaan yang Banyak Dicari Di Masa Depan

 Mendapatkan karir yang menjanjikan, tentu menjadi impian setiap individu saat ingin bekerja. Tapi terkadang seiring perkembangan zaman dan teknologi. Berubah pula lapangan pekerjaan yang tersedia. Ada yang hilang atau bertambah seiring waktu.

Namun, tidak sedikit pula yang kehadirannya semakin diminati dan dicari oleh perusahaan lama dan baru. Nah Pintarian, jika kamu berniat ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas, baik dengan metode konvensional maupun blended learning.

Simak beberapa profesi yang akan banyak dicari di masa depan, sebagai panduan kamu kelak dalam memilih jurusan dan profesi nantinya.

Praktisi Kesehatan

Siapa yang bercita-cita menjadi praktisi kesehatan? Bidang pekerjaan ini diprediksi akan banyak dibutuhkan selama 5 tahun ke depan. Selain membantu menyembuhkan penyakit, jasa para praktisi kesehatan juga diperlukan untuk mendeteksi jika muncul virus atau wabah di lingkungan tersebut. Selain dokter, jasa perawat dan ahli obat-obatan atau farmasi akan dibutuhkan. Selain itu, di masa depan juga telah diprediksi bahwa masyarakat akan lebih rentan terkena depresi dan gangguan mental. Oleh karena itu, jasa psikolog juga akan banyak dibutuhkan.

Ahli Data

Teknologi semakin haru semakin berkembang dengan cepat. Perkembangan teknologi ini juga meningkatkan permintaan analis data. Di bidang ini, para analis data akan bertugas untuk menganalisa informasi mentah. Setelah itu, mereka akan menyusun informasi mentah itu menjadi informasi terstruktur yang siap dipakai oleh suatu perusahaan. Jadi, pekerjaan ini juga diprediksi akan banyak dibutuhkan di 5 tahun ke depan.

Baca juga: Salah Pilih Jurusan, Mungkin Ini Penyebabnya

Digital Marketer

Seperti yang kita semua tahu, dengan berkembangnya teknologi saat ini semuanya dilakukan hampir serba digital. Digital marketer memiliki tugas untuk melakukan promosi melalui media sosial atau platform digital. Buat kamu yang sedang menyusun rencana karier di masa depan, mungkin bekerja dibidang digital marketer bisa kamu pilih nih, Pintarian.

SEO Specialist atau Content Writer

Buat kamu yang hobinya nulis, peluang kerjamu mungkin bisa lebih luas lagi. Sebab, pekerjaan dibidang SEO specialist atau content writer juga akan banyak dicari di masa depan. Perusahaan akan banyak memerlukan penulis untuk menjelaskan produk-produk mereka. Tapi enggak sembarangan menulis. Seorang SEO specialist harus menulis artikel yang google friendly dengan cara memasukkan kata kunci tertentu dipencarian Google agar artikel tersebut terpampang dihalaman pertama pencarian Google.

Designer

Selain penulis, pekerjaan designer juga akan banyak dicari di 5 tahun ke depan. Karena untuk membuat sebuah produk, perusahaan memerlukan konsep dasar juga desain yang menarik. Pekerjaan sebagai designer pun banyak diperlukan di berbagai industri. Misalnya seperti pakaian, teknologi, sampai industri kontruksi. Kalau kamu sedang menyusun rencana studi dengan jenjang karier yang menjanjikan, mungkin kamu bisa memilih jurusan desain.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.